Daerah

Pengamanan Ibadah Hari Raya Trisuci Waisak Dilakukan Polsek Kuta Selatan

JBM.co.id, Bualu – Polsek Kuta Selatan mengelar pengamanan Ibadah Hari Raya Trisuci Waisak 2566/2022 salah satu yang menjadi fokus pengamanan yaitu di Vihara Budha Guna yang berada di Komplek Peribadatan Puja Mandala Kecamatan Kuta Selatan. Senin (16/5/22).

Sejak Pagi umat Budha sudah memadati areal Vihara tidak kurang dari 150 orang dan persembahyangan dimulai pukul 10.30 wita, Perayaan Waisak kali ini di Vihara Budha Guna mengambil tema “Moderisasi Beragama Membangun Kedamaian” dengan dipimpin Pendita Ketut Arya pala dan selaku Penceramah Pandita Mahayani Permana.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yogha, S.H., mengatakan menempatkan 14 personil pengamanan di tempat ibadah dimana pengamanan juga melibatkan Babinsa, Pecalang dan Pengamanan internal Vihara, hal ini dilakukan demi memastikan keamanan Perayaan Waisak ini berjalan aman dan lancar.

“Walaupun tidak semua Vihara maupun Keleteng di Wilayah kami melaksanakan Persembahyangan Hari Raya Waisak tetapi kami tetap menyiagakan personil, karena tempat ibadah tetap terbuka untuk umat yang datang berdoa perorangan maupun keluarga ”, ucap Kapolsek Kutsel.

Polsek Kuta Selatan juga menempatkan personil di Konco Caow Eng Bio yang terletak di Kawasan Tanjung Benoa dan juga Vihara Yayasan Dharma Satya Esa Sempurna di Puri Gading mengantisipasi kerawanan yang terjadi saat perayaan Ibadah, tambahnya. (Agus/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button