Daerah

Hadapi Lomba Satkamling, Sat Binmas Polres Bangli Bina Anggota Linmas Kelurahan Bebalang

JBM.co.id, Bangli – Dalam Rangka Mendukung dan mensukseskan Kegiatan Supervisi Lomba Satkamling yang dilaksanakan oleh Jajaran Polďa Bali yang akan dulaksanakan Bulan Juni 2022 Sat Binmas Polres Bangli bina Anggota Linmas Kelurahan Bebalang.

Kegiatan ini merupakan Upaya Polda Bali dalam menangkal Gangguan Kamtibmas dilingkungannya dan mendorong Masyarakat untuk aktif melakukan kegiatan Siskamling diwilayah nya masing-masing.

Dalam mendukung kegiatan tersebut Satuan Binmas Polres Bangli melaksanakan Pembinaan terhadap Linmas Desa Adat Bebalang Bangli, kegiatan pembinaan dipimpin KBO Binmas Polres Bangli Ipda Gede Gumiliarta di dampingi kanit Bhabinkamtibmas Aipda I Dewa Gede Oka Suteja, Kanit Binpolmas Aipda Sang Made Yudiarta serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Bebalang Aiptu I Nyoman Dama dan dihadiri 12 ( dua belas) anggota Linmas, Minggu 15/05/22.

Bertempat di Kantor Linmas Kelurahan Bebalang, pada kesempatan ini dilaksanakan pembinaan Pengetahuan serta Keterampilan dalam tugas sebagai Anggota linmas diantaranya Penanganan Bencana, menjaga Lingkungan wilayahnya disamping itu mengecek sarana prasaran yang digunakan sebagai aggota linmas.

“Terima kasih atas kehadiran dalam kegiatan pembinaan ini, untuk diketahui maksud dan tujuan kegiatan ini merupakan mengecek kesiapan Anggota Linmas Kelurahan Bebalang yang dipercaya untuk mewakili Lomba Satlinmas yang akan dilaksanakan bulan juni 2022, ” Ucap Kbo Binmas.

Kanit Binpolmas pada kesempatannya menyampaikan tata cara mengunakan Ketongan dan pedoman dalam melaksanakan Tugas sebagai Anggota linmas, dan pada kesempatan itu juga di berikan contoh menggunakan kentongan sesuai dengan arti dari bunyi kentongan.

Aipda I Dewa Gede Oka Suteja menyampaikan bahwa sebagai anggota linmas harus Mahir dañ mengerti mengunakan alat seperti Pentungan, alat Pemadam kebakaran serta mengunakan Pluit dalam mengatur Lalu lintas.

Dihubungi terpisah Kasat Binmas Polres Bangli Akp I Ketut Purnawan, SH.,MH. mengatakan kegiatan yang dilalukan kali ini merupakan upaya mendukung kesiapan Anggota Linmas Kelurahan Bebalang yang kali ini dipercara mengikuti Lomba Satkamling yang diselenggarakan oleh Polda Bali,” Katanya.

Sebelum Lomba dilaksanakan akan dilaksankan kegiatan Supervisi yang dilakukan oleh Tim dari Polda Bali yang akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 18 Mei 2022. (Surya/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button