Daerah

Data Penduduk Pendatang, Sipandu Beradat Kelurahan Jimbaran Lakukan Patroli Bersama

JBM.co.id, Bualu – Bhabinkamtibmas Kelurahan Jimbaran Aiptu I Nyoman Darsana bersama komponen Sipandu Beradat Desa Adat Jimbaran menggelar Patroli bersama seputar jalan Uluwatu I dan II banjar Celagi Basur, Perum taman Griya jalan Goa Betel dan Perum belakang Rektorat Unud yang termasuk wilayah Kelurahan Jimbaran Kec.Kuta Selatan Badung, Minggu (15/5/2022).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak Kriminal seperti Pencurian disaat rumah yang ditempati warga ditinggal mudik belum kembali dan sebagian personil Sipandu Beradat juga sudah mendata pemilik/penghuni yang sudah kembali dari kampung halamanya.

Tidak hanya Rumah pribadi, rumah Kost juga tak luput dari perhatian petugas Patroli Sipandu Beradat Kelurahan Jimbaran ini, rencana ke depan Sipandu Beradat akan Jimbaran lebih fokus kepada pemeriksaan dan pendataan Penduduk pendatang (duktang) mengingat Usai Lebaran sudah berlalu 14 Hari dan menjadi tanggung jawab Kepala Lingkungan/ Kelurahan.

Selain melakukan pendataan dan patrol Sipandu Beradar juga menyampaikan Pesan pesan Kamtibmas kepada beberapa warga agar selalu waspada akan tindak criminal.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Ketut Sugiarta Yogha, S.H. mengatakan seperti yang telah di arahakan Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H, S.I.K., M.Si., sebelumnya agar jajaran Polresta Denpasar mengintensifkan kegiatan patroli dengan melibatkan Sipandu Beradat.

“Kegiatan Sipandu Beradat ini kami gelar secara rutin di setiap Kelurahan dengan melibatkan Sipandu Beradat baik itu pagi, siang maupun malam di jam rawan kriminalitas,” Ucap kapolsek Kuta Selatan. (Agus/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button