Daerah

Wabup Suiasa Terima Audiensi Perwakilan Sekaa Teruna Desa Bongkasa

JBM.co.id, Mangupura – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima audiensi dari masing-masing Sekaa Teruna Desa Bongkasa, terkait menyampaikan program kegiatan Sekaa Teruna Desa Bongkasa, bertempat di Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, Puspem Badung, Senin (9/5).

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung I Gede Eka Sudarwitha, perwakilan Bapenda Badung, para Penglingsir Desa Adat Bongkasa, beserta para Sekaa Teruna Desa Bongkasa.

Wabup Suiasa dalam arahannya mengatakan, kehadiran Sekaa Teruna Desa Bongkasa ini dalam rangka menyatukan Sekaa Teruna se-Desa Bongkasa yang terdiri dari 2 Desa Adat.

Disamping itu untuk mewujudkan kemandirian dalam melaksanakan aktivitasnya, begitu pula lebih banyak berinteraksi dalam bermasyarakat yang ada di beberapa sektor, seperti sektor dari segi Kesejahteraan, Pembangunan, Ekonomi, Lingkungan, Kesehatan Masyarakat di Lingkungannya sendiri.

“Perlu adanya komitmen terhadap Sekaa Teruna di wilayah Bongkasa, yakni kegiatan dijadikan suatu program demi tercapainya kegiatan tersebut, perlu dipersatukan dengan berkomunikasi secara bersama-sama di dalam merumuskan suatu keputusan, untuk dijadikan program aksi.

Pihaknya juga mengungkapkan, dari segi kesatuan Sekaa Teruna di Desa Bongkasa ini untuk senantiasa berkomitmen, bersinergi, bekerja sama.

Untuk itu perlu adanya komitmen untuk mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Badung di dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati Badung serta Wakil Bupati Badung, agar mengakomodir tentang agenda-agenda yang dirancang oleh Sekaa Teruna di Desa Bongkasa ini, “ ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, untuk mempererat ikatan Sekaa Teruna yang ada di Bongkasa ini agar lebih terfokus, terarah, tersasar secara tepat guna terhadap kegiatan yang dilakukan, perlu adanya badan hukum terhadap yayasan yang akan dibuat oleh para anggota Sekaa Teruna itu sendiri.

”Terhadap hal ini tentu kita di Pemerintah Kabupaten Badung memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. Kami juga selaku pemerintah sangat mendukung sekaligus akan membantu untuk memfasilitasi, memediasi, agar bisa terwujud kegiatan ini.

Disamping terbentuknya yayasan, perlu adanya interaksi didalam program-program yang akan dibuat oleh Sekaa Teruna dalam mencapai suatu program kegiatan yang akan dilaksanakan,” imbuhnya.

Sementara itu perwakilan Sekaa Teruna Bongkasa Gede Bendesa Darmayana, dalam audiensinya melaporkan, kami secara umum merupakan perkumpulan anak muda se-Desa Bongkasa untuk menghadap Bapak Wakil Bupati Badung, ingin melakukan audiensi pada hari ini untuk membentuk Yayasan Bongkasa Maju.

”Kegiatan ini sekaligus mewadahi kegiatan sosial, pendidikan dan kebudayaan. Untuk itu kami minta kepada Bapak Wakil Bupati Badung untuk memberikan arahan kepada kami agar kami bisa menjadi semangat terhadap generasi muda yang ada di Desa. Kami dari Sekaa Teruna Desa Bongkasa ada sepuluh Banjar yang terdiri dari dua Desa Adat.

“Tujuan kami melaksanakan kegiatan ini untuk menyatukan persepsi dalam melakukan kreativitas kedepannya. Jika dilihat dari zaman digitalisasi maka generasi muda selaku garda terdepan, di dalam merestorasi, perubahan, pergerakan membangun desanya sendiri”, ungkapnya. (Ernanda/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button