Daerah

Bupati Suwirta Harap Para Guru Dapat Memberikan Ruang Belajar dan Peka Terhadap Potensi Anak Didik

JBM.co.id, Semarapura – Dalam rangka mengevaluasi sektor pendidikan di wilayah pedesaan hingga perkotaan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melaksanakan kunjungan ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung, Senin (9/5).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Suwirta berpesan agar dibuatkan data mengenai potensi yang dimiliki oleh sektor pendidikan non-formal di Kabupaten Klungkung, sedangkan untuk saat ini yang dimiliki hanya data yang sudah tertangani saja. Hal ini penting agar Pemkab Klungkung dapat mengetahui berapa masyarakat yang belum memiliki kesetaraan dalam pendidikan dan dapat secepatnya dalam mengambil tindakan.

Mengenai kompetensi guru, Bupati Suwirta menyampaikan agar sertifikat kompetensi harus diimbangi dengan kualitas kompetensi, dimana pengakuannya secara formal adalah melalui sertifikat kompetensi, tetapi kualitas daripada guru tersebut harus dijamin dan terukur. Terukur dalam artian prestasi anak didik di sekolah baik akademik maupun non-akademik. Para guru juga diharapkan peka terhadap potensi anak dan dapat memberikan ruang bagi anak didiknya.

“Saat ini jamannya merdeka belajar, dimana mereka belajar tidak harus secara formal, jadi apapun kegiatan yang mampu meningkatkan kemampuan siswa tersebut, baik secara kualitas maupun kuantitas harus di support oleh para guru, untuk guru olahraga juga saya harap dapat secara aktif melihat bibit-bibit atlet dan dibimbing dengan baik”, ujar Bupati Suwirta.

Dihari yang sama, Bupati Suwirta juga melakukan kunjungan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Klungkung, kunjungannya bertujuan untuk memotivasi para pegawai agar dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Klungkung dibidang administrasi kependudukan, dan mengingatkan apabila terdapat barang yang sudah tidak digunakan agar dibuatkan surat permohonan untuk di hapus atau dilelang. (Ade/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button