Daerah

Rayakan International Nurse Day, Pemkot Denpasar Beri Penghargaan DPK PPNI Berprestasi

JBM.co.id, Denpasar – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Bali dan Kota Denpasar merayakan International Nurses Day (IND) 2022 yang di rangkaian dengan HUT PPNI ke 48 di Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Minggu (8/5).

Acara ini dihadiri oleh Sekda Kota Denpasar I.B Alit Wiradana, Kadis Sosial I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, Ketua PPNI Kota Denpasar I Ketut Sudiarta dan sejumlah tamu undangan lain.

Indonesia Nurse Day (IND) 2022, merupakan hari peringatan untuk perawat di seluruh dunia yang jatuh pada tanggal kelahiran Florence Nightingale, seorang pendiri keperawatan modern yakni 12 mei.

Berkenaan dengan tema IND tahun 2022 ini yakni “Voice to Lead – Invest In Nursing and Respect Rights to Secure Global Health”, Ketua PPNI Kota Denpasar I Ketut Sudiarta menyampaikan perihal pelayanan kesehatan oleh perawat yang melakukan praktik mandiri dengan parameter aman untuk perawat dan klien serta memiliki standar pelayanan yang baik di Kota Denpasar, salah satunya pelayanan medis dirumah atau Home Care.

“Harapan kami untuk rekan-rekan perawat yang melakukan Home Care akan dibuat suatu standar yang ditentukan dari PPNI dan akan di sosialisasikan melalui webinar atau workshop dari PPNI,” katanya.

Sementara Sekda I.B Alit Wiradana menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan perjuangan para tenaga medis khususnya perawat atas pengabdian kepada masyarakat Kota Denpasar dan bersinergi dalam menangani Covid-19 di Kota Denpasar.

“Harapan kami PPNI Kota Denpasar akan menjadi organisasi profesi yang terus berkembang dan berdedikasi tinggi untuk junjung kompetensi dan profesionalitas perawat, agar perawat di Kota Denpasar memilik daya saing tidak hanya di tingkat nasional bahkan hingga Internasional,” kata Alit Wiradana.

Selanjutnya Dalam kesempatan tersebut Alit Wiradana yang mewakili Walikota Denpasar juga memberikan apresiasi dan penghargaan berupa Piala, Sertifikat dan Uang Pembinaan kepada Dewan Pengurus Komisariat (DPK) PPNI berprestasi untuk DPK PPNI RSUD Bali Mandara, DPK PPNI RSUP Sanglah, dan DPK PPNI RSUD Wangaya. (Aj/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button