Daerah

Babinsa Hadiri Pembinaan Gong Kebyar oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali

JBM.co.id, Tabanan – Babinsa Desa Tangguntiti Ramil 1619-02/Selemadeg, Serda I Wayan Sadia bersama Bhabinkamtibmas, Aiptu I Made Suneca menghadiri kegiatan pembinaan Gong Kebyar Dewasa oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, bertempat di Wantilan Banjar Adat Jakatebel, Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, pada Rabu (4/4/2022).

Kegiatan pembinaan gong kebyar dewasa dalam rangka PKB (Pesta Kesenian Bali) ke-44 tahun 2022 yang diwakili oleh Sanggar Seni Gurnita Kusuma Desa Tangguntiti tersebut, dihadiri oleh Dinas Kebudayaan Prov Bali dan Kabupaten Tabanan, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Fraksi PDIP, I Made Muskadana dan I Wayan Edi Nugraha Giri, Panitia Gong Kebyar Dewasa, I Ketut Arya Suartika, Majelis Alit Kecamatan Seltim, I Gede Budhi Yadnya, Camat Seltim, I Putu Agus Mahendra Manik Astawa, Kapolsek Seltim, AKP Ni Komang Sri Subakti, S.H, M.H., diwakili oleh PS.Kanitintelkam, Aiptu Gabriel, Forum Perbekel se-Kecamatan Seltim dan Bendesa Adat se-Kecamatan Seltim.

Menurut Babinsa, Serda I Wayan Sadia, dirinya sebagai Babinsa hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti yang dilaksanakan pada kegiatan kali ini di wilayahnya tersebut, saat Dinas Kebudayaan Provinsi Bali memberikan pembinaan kepada Gong Kebyar Dewasa, dalam rangka pementasan pada PKB ke-44 pada bulan Juni yang akan datang.

Adapun tujuan dari pembinaan tersebut, adalah memberikan motivasi kepada kaum muda, untuk tetap semangat dalam latihan yang akan dipentaskan dalam PKB ke 44 tahun 2022 dan agar generasi muda termotivasi, untuk tetap melestarikan kebudayaan Bali, khususnya seni tabuh.

Pada kesempatan tersebut, kami sampaikan beberapa arahan-arahan terkait, dengan materi yang diberikan dan menyempurnakan yang akan ditampilkan,” pungkasnya. (Ace/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button