Tak Berkategori

DPRD Badung Terima Kunjungan DPRD Kota Sungai Penuh, Jambi

Jbm.co.id-BADUNG | DPRD Kabupaten Badung kembali menerima kegiatan studi tiru dari luar daerah. Bahkan, DPRD Badung menerima rombongan dari DPRD Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Selasa, 21 November 2023.

Rombongan dari sekretariat DPRD Kota Sungai Penuh tersebut dipimpin langsung Ketuanya, Lendra Wijaya SE.

Dari DPRD Badung diterima oleh Ketua Komisi III, Wayan Sandra, Ketua Komisi I V, Made Suwardana , Ketua Komisi II, I Gusti Lanang Umbara dan Sekertaris Komisi I, Yayuk Agustin Lessy serta sejumlah OPD atau Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Badung.

Advertisement
Foto: DPRD Badung menerima rombongan dari DPRD Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, Selasa, 21 November 2023.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Lendra Wijaya menyampaikan, kedatangan rombongannya ke Kabupaten Badung, untuk melakukan kunjungan kerja serta studi tiru terkait sejumlah hal, diantaranya perekrutan PPPK, pengelolaan dana BOS, pengembangan tanggap siaga bencana dan pelayanan kesehatan masyarakat penggunaan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Sementara Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Badung, Wayan Sandra menerangkan, pihaknya mengapresiasi atas kedatangan tamu yang cukup jauh, yakni dari Kota Sungai Penuh.

“Kami siap membantu apa yang dibutuhkan oleh para anggota DPRD Kota Sungai Penuh, karena kami lihat rombongan sangat antusias dengan Kabupaten Badung. Saya juga baru tahu ada wilayah Kota bernama Sungai Penuh. Kami juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Kota Sungai Penuh dan ini juga membantu kita dalam meningkatkan PAD di Kabupaten Badung,” terangnya.

Lebih lanjut, politisi asal Kuta Utara ini juga mengatakan, yang paling ingin dipelajari oleh para anggota DPRD Kota Sungai Penuh ini adalah kenyamanan pariwisata di Bali, yang sangat berbeda dengan di wilayah mereka yang buka warung lewat dari pukul 22.00 WITA sudah ada yang ribut.

“Nah, ini kenyamanan tanpa keributan ini yang ingin dipelajari DPRD Kota Sungai Penuh dan apa yang saya katakan dalam pertemuan tadi, semua wilayah memiliki potensi pariwisata, tapi bagaimana kita bisa mengelola potensi tersebut dan bisa membangun toleransi antar sesama,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button