Daerah

Kodim Klungkung Gelar Pengamanan Sholat Idul Fitri

JBM.co.id, Semarapura – Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H di kabupaten Klungkung yang digelar di alun-alun I Dewa Gede Jambe dan dibeberapa masjid yang ada di Klungkung menjadi atensi Kodim 1610/Klungkung.

Hal tersebut terlihat saat satuan dibawah kendali Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengerahkan personel jajarannya untuk melaksanakan pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri, Senin ( 02/05/22 ).

Dandim Klungkung menyampaikan, perayaan Idul Fitri tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana saat ini kita masih dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 meskipun penyebarannya sudah mulai melandai.

Untuk itu, disamping memberikan rasa aman dan nyaman, pengamanan sholat Idul Fitri ini ini, semua komponen pengamanan agar terus memberikan himbauan kepada saudara-saudara umat muslim yang merayakan Idul Fitri untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah terkait dengan protokol keamanan pencegahan Covid-19, jelasnya.

Saat ini lanjut Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si, terdapat beberapa titik yang dijadikan sebagai tempat melaksanakan shalat Ied, sehingga dirinya telah menerjunkan jajarannya secara optimal untuk dapat mengcover semua titik tersebut.

Memang situasi dan kondisi keamanan Klungkung sangat kondusif, namun sebagai aparat keamanan kita tetap mengantisipasi dengan melakukan pemantauan dan pengamanan, sekaligus membantu dalam penerapan protokol kesehatan khususnya bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah, imbuhnya.

“Dengan sinergitas dan peran aktif TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat di kabupaten Klungkung, pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah ini dapat berlangsung aman, nyaman dan kondusif”, pungkas Dandim Klungkung. (Ade/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button