BeritaDaerahHukum dan KriminalPolri

Cipkon Agung 2024, Karendal Ops Polres Tabanan Pimpin Sidak Duktang Gabungan

Jbm.co.id-TABANAN | Polres Tabanan menggelar sidak penduduk pendatang (duktang) di Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Jumat, 15 Maret 2024 pukul 19.20-21.00 WITA.

Dalam giat tersebut, turut hadir, Personel Ops Cipkon Agung 2024 dengan jumlah 20 orang, Personel Satpol PP Kabupaten Tabanan sebanyak 5 Orang, Perbekel Nyambu I Nyoman Biasa, Bhabinkamtibmas Desa Nyambu, Kawil Banjar Dinas Cantik Padang, Kawil Banjar Dinas Dukuh, Kawil Banjar Dinas Mundeh, Kawil Banjar Dinas Tohjiwa, Kawil Banjar Dinas Nyambu, Kawil Banjar Dinas Kebayan, Linmas Desa Nyambu 4 Orang, Pecalang Desa Adat Kaba-Kaba 4 Orang.

Sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Arahan, yang bertempat di Kantor Desa Nyambu. Selanjutnya, dilakukan sidak.

Advertisement

Pelaksanaan Sidak yang dipimpin oleh Karendal Ops Kompol I Nyoman Sukadana, S.H., M.H., menyasar Rumah Kontrakan milik I Wayan Sudartanaya di Banjar Toh Jiwa diperiksa 8 orang dengan identitas lengkap, Kos-Kosan milik Pak Surya di Banjar Toh Jiwa terdapat 18 Kamar, diperiksa 15 Orang dengan identitas lengkap.

“Selain itu, juga kami periksa Kos-kosan milik Ajik Alit Berata di Banjar Toh Jiwa, terdapat 8 kamar diperiksa 7 orang dengan identitas lengkap. Kos-Kosan milik I Nyoman Darmaja di Banjar Nymbu, terdapat 10 kamar, diperiksa 10 Orang dengan identitas lengkap. Kos-Kosan milik I Wayan Seno di Banjar Nyambu, terdapat 6 kamar, diperiksa 5 orang dengan identitas lengkap,” rincinya.

Foto: Polres Tabanan menggelar sidak penduduk pendatang (duktang) di Desa Nyambu, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Jumat, 15 Maret 2024 pukul 19.20-21.00 WITA.

“Kos-kosan milik I Putu Wira Sumardika di Banjar Nyambu, terdapat 8 Kamar, diperiksa 7 Orang dengan identitas lengkap. Kos-Kosan milik Pak Rahayu si Banjar Nyambu, terdapat 5 Kamar, diperiksa 3 orang dengan identitas lengkap. Mes Gudang Adio CV. Binakarya di Banjar Carik Padang, terdapat 5 kamar dan 2 bedeng diperiksa 10 orang dengan identitas lengkap. Bedeng Pembangunan Proyek Villa di Br. Dukuh, Desa Nyambu. Pemilik lahan I Made Rai Widnyana, diperiksa Tenaga Proyek berjumlah 8 orang dengan identitas lengkap. Bedeng Pembangunan Proyek Villa di Br. Dukuh, Desa Nyambu Kepala Tukang a.n Yudi asal Dusun Semek, Desa Sumber Jambe, Jember, diperiksa Tenaga buruh berjumlah 32 orang, ditemukan 4 orang tanpa identitas diri/KTP antara lain, Nade, Humaidi, Sumadi, Hasan,” tambahnya.

Selanjutnya, juga diperiksa Bedeng Pembangunan Proyek Villa di Banjar Dukuh, Desa Nyambu Kepala Tukang Ali, alamat Dusun Rowotengu, Sidomulyo, diperiksa Tenaga buruh berjumlah 9 orang dan ditemukan 1 orang tanpa identitas diri/KTP atas nama Hasan asal Dusun Sarilir.

“Kegiatan sidak duktang di Desa Nyambu berakhir pada pukul 21.00 WITA dan selama kegiatan berlangsung berjalan dengan aman dan lancar tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol maupun barang-barang berbahaya dan Duktang yang tidak dilengkapi dengan identitas diri diarahkan untuk melaporkan diri kepada Kawil setempat,” paparnya.

Karendal Ops Kompol I Nyoman Sukadana, S. H., M. H, juga mengatakan, sidak duktang ini dilaksanakan untuk memelihara dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) wilayah hukum Polres Tabanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kami berharap agar masyarakat ikut menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, agar kamtibmas tetap terpelihara aman dan kondusif,” pungkasnya. (kyn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button