Daerah

Wabup Kasta Minta OPD Perkuat Komitmen Untuk Memberantas Narkoba

JBM.co.id, Semarapura – Berbicara tentang narkoba memang sangat berbahaya dan harus kita tangani bersama dengan komitmen yang kuat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Instansi Pemerintah Kabupaten Klungkung yang bertempat di Hotel Whydham Tamansari Jivva Resort, Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kamis (21/4).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Klungkung dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih tentang cara mengantisipasi bahayanya penyalahgunaan narkoba di kalangan instansi pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Kasta sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang digelar oleh BNN Kabupaten Klungkung ini.

Menurutnya penanganan masalah narkoba tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat hukum saja, tetap diperlukan keterlibatan seluruh unsur baik pemerintah hingga masyarakat luas. Bahkan Presiden RI pun sebelumnya telah menyatakan perang terhadap narkoba serta menyatakan bahwa Indonesia sedang menghadapi darurat Narkoba.

“Mari bersama-sama perkuat komitmen untuk mengantisipasi bahayanya narkoba. Kita mulai dari masing-masing instansi pemerintah, jangan sampai ada ASN yang terjerumus ke hal yang negatif ini,” tegas Wabup Kasta.

Selain itu, Wabup Kasta juga menambahkan agar para peserta nantinya bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Jangan hanya sekedar mengikuti saja, tetapi outcam nya nanti setelah kegiatan ini harus jelas dan tegas dijalankan di masing-masing insantsi maupun masing-masing keluarga dirumah.

Narkoba itu sangat berbahaya, mari bersama-sama tanggap dan serius berantas narkoba ini.

“Dengan demikian pemerintah daerah harus mampu mengkolaborasi dan mendayagunakan seluruh potensi dan sumber daya yang dimiliki baik dari kalangan pemerintah, swasta maupun masyarakat untuk memperkuat komitmen dalam mengantisipasi kejahatan narkoba,” harap Wabup Kasta.

Sementara, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Klungkung, I Made Pastika dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program dari BNN Nasional dalam mewujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba (Indonesia Bersinar), tak hanya fokus pada pemberantasan dan pengungkapan kasus, BNN juga gencar melakukan upaya pencegahan dengan memperkuat ketahanan di masing-masing instansi pemerintah dari bahaya narkoba itu sendiri.

Dirinya juga meminta agar masing-masing OPD bisa menjaga komitmen untuk memberantas peredaran narkoba dari semua kalangan, baik dari Instansi, genarasi muda, maupun keluarga. Sedangkan kegiatan ini diikuti sebanyak 20 orang masing-masing peserta dari OPD terkait.

Adapun yang menjadi tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan pemahaman yang lebih tentang antisipasi bahayanya penyalahgunaan narkoba. (ade/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button