Daerah

Pimpin Rapat Evaluasi Program RSD Mangusada, Bupati Giri Prasta Harapkan Cerdas Melayani

JBM.co.id, Mangupura – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta meminta jajaran Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada meningkatkan optimalisasi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kami harapkan RSD Mangusada untuk cerdas melayani. Buat kepercayaan kepada masyarakat, sehingga Mangusada selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” pinta Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat memimpin rapat dengan jajaran Manajemen RSD Mangusada berkenaan dengan evaluasi program RSD Mangusada, Rabu (20/4) di ruang rapat RSD Mangusada.

Bupati juga menginginkan RSD Mangusada menerapkan pelayanan yang terbuka dan transparan, karena sekarang ini dihadapkan dengan persaingan yang luar biasa.

“Kami juga ingin bersaing dengan baik. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi ke dalam. Bagaimana paramedis dan tenaga medis itu melalukan gerakan yang betul-betul memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan kami harus penuhi berkenaan dengan kebutuhan disini”, jelas Bupati.

Kemudian, mengharapkan jajaran RSD Mangusada mempunyai konsep untuk melayani dengan hati, berhati-hati dan sepenuh hati. Begitu pula Bupati akan mengupayakan kerjasama operasional dengan pihak lain untuk membesarkan RSD Mangusada, di luar tanggungan melalui APBD termasuk juga pendapatan dari BLUD.

Sementara Direktur RSD Mangusada dr. I Wayan Darta memaparkan program kegiatan di tahun 2022 yang bersumber dari APBD dan BLUD 2022, disesuaikan dengan rencana strategi bisnis 2022-2026 yaitu optimalisasi operasional gedung yang baru dibangun dan sudah diserahkan oleh Pemkab Badung kepada RSD Mangusada yaitu, Gedung D, F dan G. Ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Gedung D nantinya akan dimanfaatkan untuk pelayanan Poliklinik, rawat intensif, HCU, ICU dan PICU termasuk rawat inap. Gedung F 1 untuk pelayanan klinik onkologi terpadu, kemoterapi dan rawat inap. Gedung F 2 untuk farmasi/apotek, ruang rawat anak dan rawat inap. Sedangkan Gedung G dimanfaatkan untuk dapur dan ruang perkantoran.

Untuk program kegiatan tahun 2022 ini, RSD sudah menganggarkan untuk kelengkapan sarana Gedung D diantaranya belanja kelengkapan gedung, perlengkapan peralatan kantor, pengadaan IPAL, Alkes, penataan landscape dan pemutakhiran SIM RS.jelasnya. (Ernanda/Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button