Daerah

Kapolsek Benoa Persiapkan Posko Ketupat Agung dan Posko Mudik Lebaran

JBM.co.id, Benoa – Pelabuhan Benoa salah satu wilayah yang paling sibuk nantinya menjelang hari raya Idul Fitri tahun 2022 ini, hal ini disebabkan arus mudik melalui angkutan laut sangat banyak melalui pelabuhan ini.

Untuk mengantisipasi dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat pelabuhan Benoa menyiapkan 2 posko yaitu Posko Ketupat Agung dan Posko koordinasi angkutan laut lebaran yang disediakan Kepolisan dan Departemen Perhubungan.

Pagi ini Senin tgl (18/4 ) jam 09.30 WITA, Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranata, S.H. bersama Pejabat Kesyahbandaran otoritas Benoa (KSOP) Muhtajib, S.H. melakukan peninjauan persiapan Posko tersebut di terminal Domistik pelabuhan Benoa.

“Persiapan Posko ini sengaja kita buat lebih awal untuk mengantisipasi pelayanan terhadap warga yang akan mudik melalui pelabuhan Benoa dapat lebih maximal, sehingga warga dapat terlayani dengan baik,l sekaligus melakukan pemeriksaan syarat syarat yang dikeluarkan Satgas Covid Nasional bagi setiap pemudik”, ujar Wiranata.

Dari prediksi antusias warga yang akan akan melaksanakan mudik lebaran tahun ini sangat tinggi, mengingat Covid saat ini secara umum sudah mulai terkendali dan relative lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, untuk itu kita dari Kepolisan bersama sama dengan Inkait pelabuhan Benoa lebih awal melakukan persiapan pelayanan.

Adapun personil yang dilibatkan dalam operasi di posko ini adalah personil Polsek Benoa sebagai steke holder di Posko OPS Ketupat Agung dan gabungan personil dari seluruh instansi yang ada di pelabuhan Benoa mengisi Posko koordinasi angkutan laut lebaran.

“Kami berharap warga yang akan melakukan perjalanan mudik melalui pelabuhan Benoa nantinya dapat terlayani dengan baik, sehingga mereka dapat merayakan lebaran dan bertemu dengan sanak keluarga dengan penuh sukacita”, kata Kompol Wiranata.

“Kami juga menghimbau kepada warga yang akan mudik agar mempersiapkan syarat syarat seperti kartu vaksin booster 3 atau tes antigen bagi yang belum vaksin 3, dan tak lupa kami tetap mengingatkan agar tetap menjaga Promes demi keselamatan kita bersama”, Kompol Wiranata mengimbau seraya menutup penjelasannya. (Aj).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button