Daerah

Danrem 163/Wira Satya Pimpin Acara Syukuran HUT Komando ke- 70 Tahun 2022

JBM.co.id, Denpasar – Komandan Korem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., pimpin acara syukuran Hut Komando ke-70 Tahun 2022 dan buka bersama dengan keluarga besar KOBAME se-Bali di Makorem 163/Wira Satya Denpasar, Minggu (17/4/2022).

Acara syukuran Hut Komando ke-70 dihadiri, Kasrem 163/Wira Satya, Kepala Bank Indonesia Prov. Bali, Kabaglat Rindam IX/Udayana, Kasi Ren Korem 163/Wira Satya, Para Kasi Kasrem 163/Wira Satya, Waas Intel Kasdam IX/Udayana, Sesepuh Kopassus Kolonel Purn Aritonang, Purnawirawan Korps Baret Merah dan Anggota Kopassus Aktip se Bali.

Acara diawali dengan pembagian Takjil bagi warga pengguna jalan yang berlokasi di Jalan PB. Sudirman Denpasar, dipimpin langsung Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, sesepuh Kopasus Kolonel Purn Aritonang berharap kedepannya dalam melaksanakan tugas negara pasukan Kopassus selalu sebagai pasukan terdepan yang ditakuti oleh musuh dan dicintai oleh Rakyat. Selain itu warga Korps Baret merah tetap saling menjaga nama baik korps baret merah di mata masyarakat dalam melaksanakan tugas negara.

Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan Komando Pasukan Khusus yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia telah mencapai usia 70 tahun, tentunya usia tersebut menunjukkan bahwa Kopassus telah mencapai usia yang matang dalam pengabdiannya.

“Sebagai bagian dari komponen bangsa, Kopassus telah banyak turut andil dalam menjaga kedaulatan NKRI, hal tersebut ditunjukkan baik dalam operasi militer untuk perang dan operasi selain perang di dalam dan di luar negeri, tentunya hal tersebut sangat membanggakan bagi kita para prajurit komando”, kata Danrem.

Ditambahkan, Walaupun saat ini kita yang berada di sini tidak berdinas di satuan kopassus dan bahkan ada yang sudah memasuki masa purna tugas, namun jiwa prajurit komando tetap harus tertanam di sanubari dan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itu, Janji prajurit komando yang telah diucapkan seyogyanya menjadi pedoman bagi kita bersama dalam mengabdi kepada Negara Republik Indonesia Kejayaan NKRI sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing – masing.

Prajurit komando tidak akan lekang oleh waktu dan bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar dalam dibuktikan sebagai melaksanakan tugas berprestasi.

Danrem juga berharap, dengan momentum peringatan hari ulang tahun ke-70 Kopasus ini, kepada para prajurit komando yang masih berdinas aktif ataupun yang sudah purna di wilayah Bali tetap menjaga kejayaan Korps Baret Merah. Dan dalam rangka penyiapan GPDRR dan KTT G-20 yang akan dilaksanakan di Provinsi Bali, semangat prajurit komando harus dapat diimplemetasikan dengan tugas sesuai tanggung jawab masing-masing, ajang even internasional tersebut menjadi panggung dalam menunjukkan profesionalisme kita sebagai prajurit komando.

“Berpedoman terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku, saya berpesan agar sebagai para prajurit komando harus dapat menjadi inisiator dalam setiap kegiatan dan menyelesaikan permasalahan sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang ada dilandasi jiwa ksatria”, ujar Danrem.

Acara syukuran Hari Komando diakhiri dengan foto bersama, pemutaran video profil pasukan komando, buka puasa bersama dilanjutkan Sholat Mahgrib bagi berumat Muslim di Mesjid Agung Sudirman dan acara ramah tamah. (Aj/Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button