Daerah

Gelar LKBB, Kodim Klungkung Tingkatkan Wasbang Dan Bela Negara Generasi Muda

JBM.co.id, Klungkung – Kegiatan demi kegiatan terus digelar Kodim 1610/Klungkung untuk berbaur dan menyatu dengan seluruh komponen yang ada di kabupaten Klungkung.

Seperti halnya yang terlihat hari ini, saat Sertu Nyoman Suartana dan Serda Kembar Dika anggota Koramil 1610-01/Kungkung memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar SMPN 4 Semarapura, selasa (12/04/22 ).

Pelatihan ini tidak hanya berisikan materi PBB saja, namun juga kita jadikan sebagai wahana menanamkan tata cara kehidupan yang diarahkan kepada pembentukan karakter, sikap dan perilaku yang disiplin, terang Sertu Nyoman.

Terpisah, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, SH. M.Si mengatakan pemberian materi pelatihan PBB yang dilakukan oleh jajarannya merupakan salah satu bentuk serbuan teritorial Babinsa di sekolah-sekolah yang ada diwilayah Kodim 1610/Klungkung.

Disamping pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), kegiatan ini sekaligus kita manfaatkan sebagai wadah dalam memberikan wawasan kebangsaan dan bela negara guna menumbuhkembangkan semangat nasionalisme dan rasa cinta tanah air, ungkapnya.

Lebih lanjut, Dandim Klungkung ini menambahkan bahwa generasi muda adalah generasi penerus bangsa, tentu menjadi tanggung jawab bersama bagi kita generasi yang lebih tua untuk menjadikan mereka generasi harapan bangsa.

Generasi yang tidak hanya cerdas semata, namun generasi yang disiplin, tangguh dan kuat serta bertanggung jawab yang dilandasi dengan nasionalisme dan rasa cinta tanah air, tegas orang nomor satu ditubuh Kodim Klungkung ini. (Ade).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button