Daerah

Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny.Sariasih Sedana Arta Melantik TP PKK Kecamatan Se Kabupaten Bangli

JBM.co.id, Bangli – Ketua TP PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta melantik Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Bangli, di Ruang Krisna Kantor Bupati Bangli, Selasa (12/4/22).

Pelantikan juga dihadiri oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, Kepala Dinas DLH Kabupaten Bangli dan Camat Se-Kabupaten Bangli.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bangli yang baru dilantik.

Bupati Bangli Sedana Arta juga menyampaikan, ini merupakan momentum bagi kabupaten bangli untuk lebih menggerakan lagi upaya-upaya percepatan pembangunan yang sudah disepakati dalam visi dan misi pembangunan di Kabupaten Bangli.

“Tentunya peran Camat selaku pembina dimasing-masing kecamatan sangatlah penting mengingat demografi kita di Kabupaten Bangli cukup luas,maka dari itu dalam kesempatan yang baik ini saya ingin mengajak kepada seluruh para camat beserta istrinya yang sekaligus sebagai Ketua TP PKK Kecamatan ini untuk lebih pro aktif lagi didalam menjembatani segala model pelayanan yang harus kita berikan kepada seluruh masyarakat Bangli,” katanya.

Menurut Bupati dilihat dari perkembangan gerakan PKK khususnya di Provinsi Bali maka dari hari ke hari peran PKK ini semakin menunjukan geraknya didalam ikut mendorong setiap pembangunan di daerah masing-masing.

“Bahwa kita ketahui di dalam beberapa bulan terakhir kegiatan-kegiatan PKK yang melibatkan skala yang cukup besar dengan mengambil peran menjembatani khususnya bagi masyarakat bawah, masyarakat kurang mampu sudah beberapa kali diadakan di Kabupaten Bangli. tentu ini terjadi berkat kolaborasi yang baik antara TP PKK Provinsi Bali dengan TP PKK Kabupaten beserta Kecamatn dan desa yang ada di Kabupaten Bangli,” sambungnya.

Sedana Arta menambahkan bahwa tidak semua pekerjaan bisa dilakukan sendiri walaupun posisinya sebagai Bupati ataupun sebagai Camat, akan tetapi diperlukan juga peran perempuan. Sekarang harus lebih disinergikan, karena pendekatan-pendekatan yang dilakukan oleh perempuan memiliki daya dorong lebih tinggi, tatkala kita mengadakan kegiatan-kegiatan.

Maka kedepan tentu momentum gerakan PKK yang sudah mulai sangat dinamis yang dilakukan oleh Provinsi Bali diikuti dengan kabupaten.

“kita juga disambut oleh kawan-kawan ditingkatan yang lebih bawah yakni di kecamatan, desa, banjar dan pada akhirnya bagaimana pemberdayaan keluarga yang merupakan tujuan daripada semua ini lebih cepat bisa dicapai di Kabupaten Bangli,” tutupnya. (Surya)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button