Daerah

Menjadi Salah Satu Syarat Mudik, Gerai Vaksin Presisi Polsek Densel Kembali Diserbu Warga

JBM.co.id, Denpasar – Sebagai langkah mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi didaerah Polsek Denpasar Selatan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Denpasar dan PT. Indonesia Power, laksanakan gerai vaksinasi kepada Masyarakat, bertempat di Kantor Polsek Denpasar Selatan, Jalan By Pass Ngurah Rai, Sanur Kaja, Sabtu (02/04/2022) pagi.

Mulai pagi masyarakat rela antre untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, dikarenakan vaksinasi booster menjadi syarat utama para pelaku perjalanan yang ingin melakukan aktivitas mudik pada tahun ini.

Seperti kita ketahui bahwa, beberapa minggu belakangan ini kasus Covid-19 sudah menurun, menjelang hari Raya Idul Fitri dan Lebaran kegiatan percepatan vaksinasi terus dilakukan, agar seluruh masyarakat dalam keadaan sehat.

Diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang melaksanakan mudik dari tahun lalu dibawah 5 juta menjadi 70 sampai 80 juta masyarakat pada tahun ini.

Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Gede Sudyatmaja, S.H., M.H., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa perlindungan masyarakat terhadap Covid-19 perlu terus ditingkatkan dengan vaksinasi booster dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan guna menekan penyebaran virus covid-19.

“diharapkan menjelang hari Raya Idul Fitri dan Lebaran seluruh masyarakat bisa tervaksin lengkap maupun booster, sehingga pada saat melaksanakan hari raya masyarakat dalam keadaan sehat serta dapat menekan munculnya cluster-cluster baru pasca lebaran”, ungkap Gede Sudyatmaja.

Dari data yang diperoleh dilapangan, peserta yang telah divaksin tercatat sebanyak 431 orang, diantaranya dosis ketiga (booster) sebanyak 393 orang, dosis vaksin pertama sebanyak 2 orang dan dosis vaksin kedua sebanyak 36 orang. Dimana terdapat juga warga yang belum bisa tervaksin dikarenakan tensi tinggi. (Aj).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button