BangliBeritaDaerahPemerintahan

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar Hadiri Peringatan Hari Koperasi ke-76 di Kabupaten Bangli

Jbm.co.id-BANGLI | Peringatan Hari Koperasi Indonesia ke-76 dengan Tema “Mewujudkan Cita Cita Keadilan Sosial Melalui Koperasi Modern”.

Peringatan Hari Koperasi di Kabupaten Bangli dipusatkan di Aula Museum Geopark Batur Kintamani Bangli, Kamis, 27 Juli 2023.

Foto: Wakil Bupati Bangli Wayan Diar menghadiri Peringatan Hari Koperasi di Kabupaten Bangli dipusatkan di Aula Museum Geopark Batur Kintamani Bangli, Kamis, 27 Juli 2023.

Acara dihadiri langsung Wakil Bupati I Wayan Diar, Penasehat Dewan Koperasi Indonesia, Staf Ahli Bupati Bangli, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bangli, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Dekopinda Kabupaten Bangli, Penggerak dan Insan Koperasi dan undangan lainnya.

Advertisement

Ketua Panitia Acara I Wayan Suana dalam laporannya menyampaikan Perayaan Hari Koperasi ke-76 di Kabupaten Bangli dilaksanakan sangat sederhana diawali dengan rapat Dekopin Provinsi Bali, gerakan kebersihan di lingkungan kantor Koperasi, pemasangan spanduk, bendera merah putih, menghadiri Hari Puncak Koperasi di Jakarta tanggal 12 Juli 2023, Gemaskop di pantai Megening, sembahyang bersama di Pura Segare Ulun Danu Batur dan penuangan eco enzyme di areal Danau Batur.

Perayaan Koperasi ke-76 ini juga diserahkan hadiah kepada Koperasi yang berprestasi, pemotongan tumpeng dan sosialisasi BPJS Ketenaga Kerjaan dan Hiburan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati I Wayan Diar menyampaikan sebagai mana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita sedang berada pada masa pemulihan ekonomi setelah melalui masa-masa sulit akibat dari dampak Covid-19, pertumbuhan ekonomi daerah mengalami tantangan yang serius, demikian pula dengan dunia usaha mengalami tantangan berat termasuk koperasi dan UKM, namun demikian para insan koperasi tetap pada semangatnya untuk bertahan guna terwujudnya ketahanan ekonomi khususnya di Kabupaten Bangli.

Di era ekonomi global seperti saat ini keberadaan Koperasi dituntut mampu melakukan penyesuaian di segala bidang dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membangun daya saing kearah terwujudnya Koperasi modern dan untuk menuju terwujudnya Koperasi Moderen sudah tentu peningkatan SDM koperasi menjadi saat penting untuk diperhatikan.

Beberapa potensi daerah diharapkan dapat dikelola menjadi kekuatan ekonomi Daerah yang Riil melalui pengelolaan Badan Usaha Koperasi.

“Selamat Hari Koperasi ke-76 Semoga Koperasi di Bangli semakin Jaya, Maju dan Modern,” tutupnya. (surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button