Daerah

Dishub Denpasar Rancang Integrasi Bus Trans Metro Dewata di Terminal Kreneng

Wujud Transportasi Berkelanjutan, Mudahkan Masyarakat Menuju Pasar

JBM.co.id, Denpasar – Dinas Peruhubungan Kota Denpasar merancang integrasi Bus Trans Metro Dewata di Terminal Kreneng, Kota Denpasar. Dimana, nantinya Terminal Kreneng menjadi salah satu Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata untuk menambah trayek yang telah ada sebelumnya. Demikian diungkapkan Kadis Perhubungan Kota Denpasar, I Ketut Sriawan saat dikonfirmasi Rabu (2/1).

Lebih lanjut dijelaskan, nantinya secara bertahap sosialisasi Jalur Lintasan Baru Bus Trans Metro Dewata ini akan dilaksanakan. Dimana, simulasi atau tahap awal direncanakan mulai pada 14 Februari mendatang.

“Tadi kita sudah rapat, dan semua pihak telah menyepakati untuk Terminal Kreneng menjadi salah satu Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata, mulai besok kita sosialisasikan”, jelasnya.

Sriawan mengatakan, penambahan Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata selain untuk transportasi berkelanjutan, juga merupakan upaya pengembalian fungsi ini juga sebagai upaya untuk menata Asset Pemerintah sesuai dengan peruntukanya.

Nantinya dengan dimulainya operasional Jalur Lintasan Bus Trans Metro Dewata di Teriminal Kreneng ini maka beberapa pedagang akan direlokasi. Sehingga pelayanan operasional terminal dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Jadi kami juga tidak mau pedagang yang berjualan di sini tersandung masalah hukum karena memanfaatkan lokasi yang peruntukanya untuk terminal, maka dari itu kami sudah siapkan solusi bagi pedagang untuk kembali berjualan di Kawasan Pasar yang tersebar di wilayah Kota Denpasar”, jelasnya.

Sriawan berharap dengan penataan aset dan rencana transportasi berkelanjutan di Kota Denpaasar ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Denpasar.

“Harapan kami tentu tata cara penggunaan aset semakin tertib dan baik, serta bermanfaat bagi masyarakat secara berkelanjutan, dan dengan adanya Bus Trans Metro Dewata yang melintas di Terminal Kreneng diharapkan membantu pergerakan masyarakat menuju pusat kegiatan Pasar Kreneng, dan Terminal Kreneng sebagai terminal sekaligus simpul transportasi semakin optimal dalam melayani transportasi perkotaan”, harap Sriawan. (Red/Aj).

Related Articles

3 Comments

  1. 461431 24577As I internet internet site possessor I believe the content material matter here is rattling magnificent , appreciate it for your hard function. You should maintain it up forever! Best of luck. 686698

  2. 934637 625882Can I merely say exactly what a relief to get someone who in fact knows what theyre dealing with on the internet. You in fact know how to bring a difficulty to light and make it critical. The diet should see this and fully grasp this side on the story. I cant believe youre not much more common because you undoubtedly hold the gift. 868293

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button