Olahraga

Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Bola Voli Poryuda II, Apresiasi Kaum Muda Yang Terus Berkarya Membangun Badung

JBM.co.id, Mangupura – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa membuka kejuaraan Bola Voli Poryuda II bertempat di Lapangan Bola Voli Poryuda Banjar Tanggayuda Bongkasa, Abiansemal, Sabtu (15/1).

Turut hadir Anggota DPRD Badung Putu Alit Yandinata, Kepala BPBD Badung I Wayan Darma, Camat Abiansemal IB. Putu Mas Arimbawa bersama tripika Kecamatan Abiansemal, tokoh masyarakat Bongkasa serta ST. Hita Karana.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung akan selalu dan terus memberikan ruang bagi masyarakat dan kaum muda untuk berkreasi sepanjang itu positif.

Dikatakan membangun Badung tidak saja di infrastruktur fisik tapi non fisik juga harus dibangun secara bersungguh-sungguh baik secara ekonomi dan SDM yang berkualitas untuk Badung yang kuat, bermartabat dan menjadikan masyarakatnya menuju hebat dan sejahtera.

Dengan ajang olahraga seperti ini juga dapat memberikan aura positif dan dapat menghasilkan bibit-bibit baru bagi dunia keolahragaan yang tangguh dari Badung dan bisa bersaing di tingkat provinsi maupun di ajang Nasional bahkan internasional.

“Kami Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh kawula muda Hita Karana Banjar Tanggayuda karena melaksanakan berbagai kegiatan positif ini dalam membangun desa dengan tetap melakukan prokes ditengah pandemi Covid-19. Ini harus terus dipertahankan bahkan kedepannya justru harus lebih bagus lagi,” ujarnya.

Sekda Adi Arnawa juga mengucapkan selamat Hari jadi yang ke-36 untuk ST Hita Karana, semoga selalu bisa memberikan yang terbaik pada dirinya, demi desanya tentu untuk Badung kedepan. “Dan bagi para atlet Voli yang ikut dalam kejuaraan ini saya ucapkan selamat bertanding dan semoga kejuaraan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ucapnya.

Sementara itu Ketua panitia yang juga ketua ST. Hita Karana Banjar Tanggayuda Bongkasa Agung Angga melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan seiring dengan hari jadi Sekaa Teruna Hita Karana yang ke-36.

Selain turnamen Bola Voli, ST. Hita Karana juga melakukan bakti sosial dengan melakukan bersih-bersih lingkungan dan penataan taman yang ada dilingkungan banjar dan tempat suci desa.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan sesuatu yang baik bagi ST. Hita Karana dan desa Bongkasa.

Untuk pembiayaan kegiatan ini diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp. 28 juta lebih yang diperoleh dari sisa kas Sekaa Teruna, dari penjualan tiket masuk pertandingan, dari donatur dan dari warung kecil yang dibuka bersama para sekaa.

“Kami berharap dari hal kecil ini nantinya bisa lahir sesuatu yang besar dan bisa bermanfaat bagi kami, bagi desa tentu untuk Badung kedepan. Ini kami lakukan dengan rasa semangat bersama”, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut sebagai bentuk perhatian dan motivasi, Sekda Adi Arnawa memberikan punia sebesar Rp. 5 juta, dari Anggota DPRD Badung Alit Yandinata Rp. 5 juta dan dari perbekel desa sebanyak Rp. 4 juta yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Agung Angga. (Red/Dewa).

Related Articles

5 Comments

  1. Someone essentially help to make seriously articles I would state. This is the first time I frequented your website page and thus far? I amazed with the research you made to create this particular publish extraordinary. Great job!

  2. You really make it seem so easy together with your presentation however I find this topic to be actually one thing that I believe I’d never understand. It seems too complex and very vast for me. I’m taking a look forward on your next put up, I will try to get the hold of it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button