Daerah

Sat Binmas Polresta Denpasar Melaksanakan Sosialisasi Tentang Kenakalan Remaja Masa Kini, Undang-Undang ITE dan Bahaya Narkoba

JBM.co.id, Denpasar – Masa Remaja sering di kenal dengan istilah masa pembrontakan, pada masa masa ini ,seorang anak yang baru mengalami pubertas seringkali menampilkan beragam gejolak emosi, menarik diri dari keluarga, serta mengalami banyak masalah baik dirumah, sekolah, atau di lingkungan pertemanannya, Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polresta Denpasar Kompol Tjok Gede Arim Maha Putra, SH., pada saat kegiatan ceramah di SMK PGRI 4 Denpasar Senin (17/01/2022).

Lebih lanjut dikatakan Kenakalan Remaja di era modern ini sudah melebihi batas yang sewajarnya dan banyak anak di bawah umur yang sudah mengenal segala bentuk hal hal yang sensitif melalui media sosial, fakta ini sudah tidak dapat di pungkiri lagi.

 

Tindakan kenakalan remaja sangat beranekaragam dan bervariasi jika dibandingkan tindakan kriminal orang dewasa dan sebagai faktor penyebabnya adalah Reaksi frustasi diri, gangguan berpikir dan intelegensia pada diri remaja, kurangnya kasih sayang orangtua/keluarga,  kurangnya pengawasan dari orangtua, dampak negatif dari perkembangan teknologi modern.

“Dalam hal UU ITE, diharapkan agar tidak mengaplod hal hal yang berbau pornografi, tidak menyebarkan berita bohong/hoax ingat selalu saring sebelum di sharing, waspada dan antisipasi penipuan di sosial media”, ujarnya.

 

 

 

 

Ditekankan pula masalah Narkoba pada era masa kini sudah merambah ke sekolah – sekolah, untuk itu Satuan Binmas Polresta Denpasar akan selalu melaksanakan edukasi kepada siswa siswi agar tetap waspada dan menjauhi Narkoba itu sendiri.

“Kami mengajak seluruh masyarakat, pihak sekolah dan orang tua murid untuk berpartisipasi dan mengawasi para siswa agar jangan terjerumus dalam pergaulan bebas termasuk pelanggaran UU ITE dan Narkoba”, pungkasnya. (Red/Aj).

Related Articles

2 Comments

  1. 712179 500490Hello there, just became alert to your weblog via Google, and identified that its truly informative. Im gonna watch out for brussels. Ill be grateful if you continue this in future. A lot of people will be benefited from your writing. Cheers! 531287

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button