Opini Publik

Maksimalkan Online Ditengah Pandemi, JNE Dukung UMKM Bangkit Raih Untung

JBM.co.id, Denpasar – Ditengah terjangan pandemi yang merebak hampir dua tahun sangat mengguncang seluruh tatanan kehidupan di muka bumi. Bahkan, di Bali, sektor pariwisata dan ekonomi yang menjadi salah satu andalan devisa negara juga menuai imbasnya, akibat dampak pandemi Covid-19.

Apalagi, dengan gaya konvensionalnya, para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) sebagian besar gulung tikar, akibat mengalami keterpurukan ekonomi. Strategi pemasaran produk hasil karya pelaku UMKM seketika beralih dari konvensional menuju digital atau online.

Walau juga terdampak pandemi, JNE terus berinovasi dan berkreasi membantu pelaku UMKM dari segi pemasaran, dengan lebih memaksimalkan online.

Dibawah nama resmi berlabel TIKI Jalur Nugraha Ekakurir, JNE tak tinggal diam, turut berperan aktif menunjukkan kepeduliannya membangun negeri dalam upaya membantu UMKM bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Sinyal positif yang diberikan JNE membuat pelaku UMKM lebih condong memilih JNE sebagai jasa pengiriman produknya ke berbagai wilayah menembus pelosok negeri bahkan internasional.

Baca Juga :  Bukan Persoalan Pertumbuhan Ekonomi, Namun Pembangunan Infrastruktur Kesehatan Menjadi Skala Prioritas

Di sisi lain, JNE sebagai jasa antar terbaik dan pengiriman barang terpercaya di Indonesia, khususnya di Bali justru menjadi primadona. Bahkan, grafik pengiriman barang naik, karena orang-orang cenderung belanja online dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Karena itu, untuk mendukung dan mendorong para pelaku UMKM, JNE terus menghadirkan beragam inovasi terbaru.

Terlebih lagi, JNE berupaya membantu UMKM meningkatkan produktivitasnya dengan memberi kecepatan layanan, potongan harga pada saat periode promo dan sejumlah hadiah undian menarik lainnya.

Inovasi JNE ini, berdampak positif bagi perkembangan UMKM dengan memanfaatkan berbagai kemudahan untuk bisa meraih keuntungan.

Terlebih, JNE juga membangun sinergitas dan kolaborasi apik dengan semua pihak, yang bertujuan untuk memperlancar pengiriman produk hasil karya para pelaku UMKM. Tentunya, UMKM kembali bangkit bahkan bisa bertahan ditengah terpaan badai pandemi.

Baca Juga :  IHSG Rawan Koreksi

Pada era milenial ini dibarengi kreativitas dan inovasi yang dihadirkan JNE bisa menjadi solusi bagi pelaku UMKM untuk tetap produktif, ditengah terjangan pandemi Covid-19.

Melalui UMKM, produk hasil kreativitas usaha terus diproduksi dan berkarya menciptakan inovasi baru, yang pada akhirnya bisa mendongkrak taraf ekonomi keluarga.

Ditambah lagi, JNE diberi keleluasan untuk tetap bergerak ditengah terjangan pandemi. Bahkan, perusahaan jasa logistik ini, telah mendapat rekomendasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk itu, JNE turut berandil membangkitkan UMKM dalam membantu pengiriman barang para pelaku usaha menembus pelosok negeri.

Bahkan, JNE terus berkomitmen dalam pengembangan UMKM dengan menghadirkan berbagai program dan layanan pengiriman barang. Apalagi, saat era globalisasi, sebagian besar masyarakat berbelanja online dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, yang langsung antar melalui jasa pengiriman barang.

Baca Juga :  Tembus Pelosok Negeri Melalui Sistem Online, JNE Bangun Negeri Peduli UMKM

Melalui sistem online, pembeli langsung bisa menemukan barang yang dicari dengan cepat. Bahkan, langsung terhubung dengan pihak penjual produk UMKM, sehingga transaksi berjalan cepat tanpa harus keluar rumah.

Tak pelak, produk-produk hasil UMKM yang dihasilkan pengusaha lokal, yang diminati masyarakat tersalurkan tepat sasaran melalui JNE. Secara otomatis, transaksi produk UMKM lewat JNE bisa membangkitkan perekonomian masyarakat lokal.

Lancarnya pengiriman barang berimbas pada lancarnya transaksi perdagangan di kalangan masyarakat, sehingga JNE turut serta memajukan UMKM dalam negeri.

Penulis : Ace Wiguna.
Editor    : Agus Jaya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button
%d blogger menyukai ini: