Daerah

Kegiatan Rapid Tes Random dan Pembagian Masker di Pasar Badung

JBM.co.id, Denpasar – Dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 di Pusat Keramaian seperti Pasar Tradisional dan Pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Hukum Polsek Denpasar Barat, Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A. S.I.K., M.H., bersama Instansi terkait melaksanakan Rapid Tes secara acak kepada Pegawai, Pedagang dan pengunjung Pasar Badung,  Jumat (14/01/2022).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemeriksaan Swab Rapid Tes oleh team kesehatan dari Puskesmas Denpasar Barat 1 kepada Pegawai, Pedagang dan pengunjung Pasar Badung yang dipilih secara acak dan membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung, sementara itu sebanyak 50 (lima puluh) orang yang di Swab hasilnya semua negatif.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Ikuti Rapat Daring Terkait Revitalisasi PTSP

Sebelum melaksanakan Rapid Test secara acak Kapolsek Denpasar Barat bersama Team terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap Barcode Peduli Lindungi yang ada di Pasar Badung, selanjutnya Kapolsek bersama Team melakukan scand pada aplikasi peduli lindungi tersebut dan membagikan masker kepada pengunjung Mall.

Selain melaksanakan kegiatan Rapid test dan pembagian masker, Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Denpasar Barat juga memberikan himbauan kepada Pegawai, Pedagang dan pengunjung pasar melalui pengeras suara agar mendownload Aplikasi Peduli Lindungi dan Menerapkan protokol Kesehatan secara ketat baik pada saat masuk maupun saat keluar pasar atau di tempat keramaian lainnya yang ada di Wilkum Polsek Denpasar Barat.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 di Kota Denpasar Terus Menurun, Kasus Sembuh Bertambah 11 Orang

“Maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran Covid 19 termasuk varian baru Omicron, Penegakan prokes 19 kepada karyawan maupun pengunjung pasar dan penggunaan aplikasi peduli lindungi baik pada saat masuk maupun keluar pasar”, Ujar Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Made Hendra A. S.I.K., M.H. (Red/Aj).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: