Tak Berkategori

Babinsa Desa Karyasari Pupuan Bantu Sosialisasikan Pengendalian Hama Tanaman

Jbm.co.id-TABANAN | Babinsa Desa Karyasari Koramil 1619-03/Pupuan Sertu I Putu Arsana membantu kelompok tani Mekar Lestari Desa Karyasari melaksanakan penyemprotan hama tanaman di GOR Desa Karyasari, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Rabu, 6 September 2023.

Dilokasi kegiatan, Sertu I Putu Arsana mengatakan, hama merupakan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) yang menjadi musuh para petani yang menyebabkan kerusakan serius pada tanaman.

Foto: Babinsa Desa Karyasari Koramil 1619-03/Pupuan Sertu I Putu Arsana membantu kelompok tani Mekar Lestari Desa Karyasari melaksanakan penyemprotan hama tanaman di GOR Desa Karyasari, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan, Rabu, 6 September 2023.

Oeh karena itu, pemerintah meluncurkan program Pengendalian Organisme Penganggu Tanaman untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para petani, sehingga hasil panen kedepannya dapat meningkat, karena terbebas dari serangan hama.

Advertisement

Saat dikonfirmasi, ditempat yang berbeda, Komadan Koramil 1619-03/Pupuan Lettu Inf. I Wayan Riyasa mengatakan, sesuai dengan perintah Komando Atas, bahwa saat ini TNI bekerjasama dengan Pemerintah dalam mensukseskan Program Ketahanan Pangan.

“Oleh sebab itu, saya memerintahkan kepada seluruh Babinsa jajaran Koramil agar selalu mendampingi para petani dalam mengolah lahan pertanian agar mendapatkan hasil yang maksimal,” terang Danramil.

Lebih lanjut, Danramil juga menekankan kepada para Babinsa yang merupakan ujung tombak di lapangan yang setiap saat berkecimpung dalam kehidupan sosial masyarakat agar memegang teguh delapan wajib TNI.

“Itu harus dipegang teguh dalam setiap langkah dan tindakan di lingkungan masyarakat demi terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tutupnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button