Daerah

Bersih dari Narkoba, Giliran Pertama, Personel Ditresnarkoba dan Bid Propam Polda Bali Dites Urine

JBM.co.id, Denpasar – Untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba dan bersih dari Narkoba, personel Polda Bali terdiri dari personel Ditresnarkoba (Direktorat Reserse Narkoba) dan Bid Propam (Bidang Profesi dan Pengamanan) melaksanakan tes urine, bertempat di halaman belakang Mapolda Bali, Jumat (14/1/2022).

Tak hanya anggota, Kabid Propam Polda Bali, Bambang Tertianto, S.I.K., C.F.E., juga turut serta mengikuti tes urine.

Baca Juga :  Dispendukcapil Pacitan Segera Luncurkan ADM

Kabid Propam Polda Bali, Bambang Tertianto, S.I.K., C.F.E., mengungkapkan, pada awal tahun 2022, Bid Propam Polda Bali melakukan kegiatan tes urine.

Menurutnya, tes urine ini tentunya akan dilakukan berturut-turut dan bertahap.

“Hari ini, giliran pertama kita lakukan kepada anggota Ditresnarkoba dan Bid Propam Polda Bali,” terangnya.

Dijelaskan, tes urine ini ditujukan bagi anggota Ditresnarkoba dengan maksud dua alasan. Pertama, anggota Ditresnarkoba dipandang paling rentan dengan penyalahgunaan Narkoba, karena, merekalah yang sehari-hari berhadapan dengan barang haram tersebut.

Baca Juga :  Pendapat Gubernur Bali Terhadap Raperda Provinsi Bali Tentang Pembentukan Dana Cadangan Pemilihan Umum Legislatif, Gubernur Bali dan Wakil Gubernur Tahun 2024

Lebih lanjut, yang kedua, tentunya, anggota Ditresnarkoba dalam melakukan pemberantasan Narkoba, mereka harus bersih dulu terhadap penyalahgunaan Narkoba.

Berikutnya, untuk anggota Bid Propam, tentunya sesuai dengan tugasnya sebagai penegak pelanggaran disiplin maupun kode etik Polri harus menjadi teladan dalam Zero Pelanggaran. (Red/Ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: