Daerah

Babinsa Nongan Bantu Warga Buat Saluran Irigasi

JBM.co.id, Amlapura – Babinsa 1623 – 03/Rendang Desa Nongan Pelda I Nengah Suartana melaksanakan Karya Bhakti membantu warga masyarakat membuat saluran irigasi sepanjang 50 meter yang berlokasi di saluran irigasi Subak Nongan Jinah, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Jumat (14/01/22).

Pembuatan irigasi tersebut sebagai langkah dalam mengatasi pengairan sawah pertanian dimana sebelumnya sudah ada saluran irigasi namun kondisinya rusak karena tertimbun longsoran tebing yang mengakibatkan tersumbatnya saluran air dan air tidak bisa mengalir sampai ke hilir, dan Saluran irigasi Subak Nongan Jinah selama ini di mamfaatkan oleh kelompokk tani sebanyak 10 tempek (sepuluh kelompok tani).

Baca Juga :  Sekretaris DPD Partai Golkar Pacitan, Tegaskan Komunikasi Lintas Parpol Masih Tetap Harmonis

Pelda I Nengah Suartana disela-sela waktunya mengatakan “kegiatan pendampingan dan karya bhakti ini merupakan suatu bentuk dukungan dari babinsa untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan dan pengerjaan saluran air ini pun dilakukan bersama-sama dengan masyarakat”, pungkasnya.

“Kami Babinsa, akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai wujud aplikasi di lapangan tentang delapan wajib TNI nomor urut delapan yaitu Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat di Sekelilingnya” tegasnya.

Baca Juga :  Jelang Perayaan HUT Ke-1, Media Lidik Gelar Perlombaan di Bidang Jurnalistik

Salah satu warga, Dewa Made Bagus Sudiastara yang ikut dalam pembuatan saluran subak tersebut mengatakan “kami mengucapkan terima kasih atas peran dan motivasi Babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi warga maupun petani dan semoga pembanguan ini berjalan dengan lancar dan segera terselesaikan”, harapnya. (Red/Jabe)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: