Daerah

Peringati Hut ke – 71, Penerangan Korem 163/Wira Satya Gelar Syukuran

JBM.co.id, Denpasar – Penerangan Korem 163/Wira Satya(Penrem 163/Wira Satya ) menggelar acara syukuran HUT ke-71 Penerangan Angkatan Darat, bertempat di Kantor Penerangan Korem Jalan PB.Sudirman Denpasar, Kamis (13/01/2022).

Peringatan hari ulang tahun (Hut) Ke-71 kali ini diperingati secara serentak oleh jajaran Penerangan TNI AD seluruh Indonesia dalam suasana penuh sederhana.

Acara yang dipimpin langsung Pgs Kepala Penerangan Korem 163/Wira Satya( Kapenrem) Mayor Caj ( K) Ni Komang Artayani, S.Sos., tersebut berlangsung secara sederhana.

Kegiatan syukuran ini diikuti oleh seluruh prajurit Penerangan Korem dan beberapa rekan wartawan. Dalam acara syukuran tersebut Kapenrem memotong tumpeng dan memberikan potongan tumpeng kepada prajurit tertua di satuan Penerangan korem yaitu Letda Inf Hendrikus Dhae.

Baca Juga :  Kunjungan RI 2, Korem 163/Wira Satya Siap Amankan Wilayah Bali

Dalam sambutan singkatnya, Kapenrem mengatakan sebagai insan penerangan harus cepat menyesuaikan dengan situasi saat ini dengan banyak belajar, mengikuti kursus atau belajar secara otodidak.

Keterbatasan alat penerangan jangan dijadikan alasan sebagai hambatan namun hal tersebut merupakan dinamika dalam melaksanakan tugas sehingga perlu dicari solusi dan bagaimana cara menghadapi.

Jika mampu berpikir seperti itu maka akan timbul inovasi, kreasi dan upaya positif yang tidak bisa dilakukan oleh setiap orang yang akhirnya menimbulkan nilai lebih serta prestasi.

“Insan penerangan diharapkan terus berkarya, menggali segala potensi diri serta mengembangkan inovasi. Kita semua harus mau berubah, terus meningkatkan kualitas karya kita,” ujar Pgs kapenrem.

Baca Juga :  Kasat Pol Airud Polresta Denpasar Sambangi dan Dialogis Kepada Masyarakat Pedagang dan Pengunjung Pasar Ikan Kedonganan

Acara syukuran dalam rangka HUT ke-71 Penerangan TNI AD tahun 2022 yang mengambil tema “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional” ini diharapkan mampu menjadi sarana pendorong semangat, motivasi dalam rangka meningkatkan soliditas dan profesionalisme untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas sehingga dapat membawa citra positif dan menunjang tugas pokok TNI AD”, tutur Pgs Kapenrem.

Momentum peringatan ulang tahun ini juga digunakan sebagai sarana untuk mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang telah dilakukan pada kurun waktu setahun yang lalu dan berupaya untuk meningkatkannya pada pelaksanaan program dan anggaran tahun ini.

Baca Juga :  Untuk Mewujudkan Tertib Berlalu Lintas, Korem 163/Wira Satya Lakukan Pengecekan Kendaraan Dinas

Secara khusus Kapenrem juga mengapresiasi peran semua media maupun wartawan yang ada di wilayah Korem 163/Wira Satya dalam membantu mempublikasikan semua kegiatan Korem 163/Wira Satya sebagai Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana.

Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi peran media dalam mempublikasikan berbagai kegiatan Korem 163/Wira Satya dalam melaksanakan tugasnya sebagai satuan komando kewilayahan”, ungkapnya seraya berharap kerja sama yang berjalan baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. (Red/Aj).

Penrem 163/Wira Satya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: