Daerah

Anggota Sat Lantas Bangli Bantu Ibu dan Anak Saat Kehabisan BBM di Jalan

JBM.co.id, Bangli – Salah seorang personel Satlantas polres Bangli Bantu Belikan BBM buat Motor Ibu dan Anak yang Kehabisan Bensin.

Aksi spontanitas polisi membantu ibu dan anak pengendara sepeda motor yang mogok kehabisan BBM menarik perhatian masyarakat sekitar, Kamis 13 Januari 2022 pukul 07.30 wita.

Tindakan spontan itu dilakukan seorang anggota polisi, yang diketahui bernama Briptu I Made Septiana, agar ibu dan anak tersebut tidak perlu berjalan jauh mendorong sepeda motornya yang kehabisan BBM.

Baca Juga :  Kasat Binmas Polres Karangasem Hadiri Pertemuan Koordinasi Pengendalian Pemotongan Sapi Betina Produktif

Setelah mencarikan BBM terlihat Septiana mengisikan sebotol BBM ke dalam tangki sepeda motor yang dikendarai ibu dan anak. Sepeda motor itu mogok di Jalan Brigjen Ngurah Rai Bangli.

Sebelumnya pengendara sepeda motor ini sempat berjalan jauh mendorong sepeda motornya, kemudian bertemu dengan BRIPTU Septiana yang saat itu sedang bertugas di pos pengaturan lalu lintas KTH 01.

“Saya merasa kasihan kepada ibu dan anaknya, karena sudah berjalan jauh mendorong motornya, saat saya tanya katanya bensinnya habis. Saya carikan BBM eceran yang jaraknya sekitar 1 km dari pos tempat saya bertugas”, tutur Septiana.

Baca Juga :  Hanya 6 Wilayah yang Masih Berstatus Zona Kuning di Denpasar, 24 Wilayah Nihil Kasus Positif Covid-19

Setelah diisi BBM nya, akhirnya ibu dan anak tersebut dapat melanjutkan perjalanan kembali, tanpa harus bersusah payah mendorong motornya untuk mencari penjual BBM. Aksi terpuji itu terjadi pada Kamis pagi saat jam menuju sekolah.

Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Suandi, SH membenarkan hal tersebut. “Sudah saya tekankan kepada anggota agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada msyarakat apapun kondisinya dengan ikhlas dan hal ini agar menjadi panutan kepada anggota yang lain sehingga berdampak positif”, ungkapnya. (Red/Sang Tut).

Baca Juga :  Miskomunikasi, Akhirnya Berdamai Secara Sekala dan Niskala

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: