Politik

Demokrat Buleleng Siapkan Kader Calon Dewan 2024

JBM.co.id, Buleleng – DPC Partai Demokrat Buleleng, kembali menggelar Pendidikan Politik dengan mengusung tema “Konsolidasi dan Persiapan Pemilu” digelar di sekretariat DPAC Partai Demokrat Kecamatan Seririt, Jl Raya Seririt Uma Anyar Buleleng, Jumat (31/12/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Buleleng Luh Gede Herryani. SH.MKn mengatakan, kegiatan ini bisa menjadi tolak ukur kader di kecamatan untuk dapat memenangkan dan memantapkan diri menghadapi verifikasi parpol pada pemilu serentak 2024.

“Dua momentum yang dihadapi oleh Partai Demokrat ke depan , yang pertama menghadapi verifikasi administrasi dari KPU, yang ke dua adalah momentum pemilu 2024 secara serentak, dimana perlu koordinasi, konsolidasi ke semua jajaran sampai ke tingkat ranting,” beber Luh Gede Herryani.

Selain itu dalam Pileg dan Pilkada, ia ingin mendulang suara sebanyak-banyaknya guna mendapatkan tambahan perolehan kursi di dewan dan menyiapkan kader untuk menyuarakan dan membela kepentingan masyarakat kepada pemerintah.

Baca Juga :  Dorongan KLB Terus Berlangsung, BMI: Kami Pasang Badan Hadapi Kekuasaan yang Ingin Pecah Belah Demokrat.

“Pendidikan politik dan konsolidasi di tingkat Kecamatan dilakukan sebagai semangat menjaga persatuan diantara kader dan pengurus dalam membangun Partai Demokrat untuk menambah kesolidan menghadapi verifikasi,” tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. S.TP. M.P hadir sebagai narasumber mengatakan, pendidikan politik sangat perlu diadakan dan Partai Demokrat diakui pihaknya sangat salut, telah intens melakukan kegiatan.

“Rasa salut saya Demokrat rutin mengadakan pelatihan seperti ini. Artinya apa, kalau saya ikut di tim Banpol, berarti ini dana bantuan betul digunakan seperti yang diharapkan pemerintah. Saya setuju karena ini meningkatkan fungsi partai politik. Kalau pendidikan politik terus bisa diselenggarakan akan tumbuh kader-kader melakukan regenerasi”, jelasnya.

Baca Juga :  Paket Pelatihan Kartu Prakerja Dihentikan, Penegak Hukum Jangan Diam

Dewa Gede Lidartawan menambahkan, kalau partai politik tidak sering melakukan konsolidasi bagaimana bisa kuat. Ia yakin, kalau ini terus berlanjut konsolidasi tercipta, maka kader-kader bagus dan militan tumbuh di partai Demokrat Buleleng

“Jangan sampai Demokrat di Buleleng jumlah PAC nya banyak semua SK nya tidak benar. Kemudian kantornya juga hanya sekedar kantor tidak dilengkapi dengan adimistrasi sebenarnya. Ini tidak kita harapkan”, singgungnya.

Ia mengatakan, sesuai dengan peraturan UU No.7 tahun 2017 maka partai-partai yang akan menjadi peserta pemilu wajib melakukan verifikasi adimistrasi. Untuk partai partai yang sudah memiliki kursi kursi di DPR RI maka hanya itu administratif. Diingatkan mesti hanya administratif jangan sampai disepelekan.

Baca Juga :  INFO DEWAN: TANAH HPL DI PEJARAKAN JADI TEMUAN BPK RI

“Terpenting adalah Sekretariat. Sekretariat ini wajib hukumnya. paling tidak ada surat keterangan Kelurahan setempat bahwa bangunan itu peruntukan untuk partai sampai pelantikan calon terpilih. Semakin bagus partai politik itu melakukan regenerasi dan kaderisasi maka saya yakin dan percaya partai tersebut akan disenangi masyarakat”, tutup Dewa Gede Lidartawan.

Untuk diketahui, dalam kegiatan pendidikan politik dan konsolidasi Partai Demokrat Buleleng selain dihadiri para pengurus, juga dihadiri Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Buleleng I Kadek Sumardika, S.H, Ketua DPAC Partai Demokrat Se-kabupaten Buleleng serta pengurus ranting. (Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: