BadungBeritaDaerahKlungkungPemerintahanSosial

Badung Sisihkan PHR Rp 47 Milyar Lebih Untuk BKK dan Hibah Klungkung, Bupati Giri Prasta: Pariwisata Badung/Bali Disupport Sumber Daya Semua Daerah

Jbm.co.id-BADUNG | Pemerintah Kabupaten Badung kembali melanjutkan program Badung Angelus Buana melalui penyerahan BKK dan hibah uang secara langsung kepada masyarakat Kabupaten Klungkung yang bersumber dari APBD Badung tahun anggaran 2024 dengan jumlah total Rp 47 milyar lebih, bertempat di Wantilan Pura Dalem Ped, Nusa Penida, Jumat, 19 April 2024.

Menurut Bupati Giri Prasta, kegiatan ini merupakan penerapan dari ajaran Tri Kaya Parisudha dalam filosofi agama Hindu, yakni Manacika, Wacika dan Kayika yang bermakna bahwa bermula dari pikiran yang baik dan benar, akan mengalir ucapan dan perbuatan yang baik dan benar pula.

“Ketika kita memiliki pemikiran/konsep yang baik dan mulia untuk meningkatkan Kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat, tidak hanya diucapkan saja tapi kita wujudkan dengan berupaya membantu/mendukung pembangunan di berbagai daerah, melalui penyisihan PHR Badung. Karena industri pariwisata di Badung dan Bali disokong oleh semua daerah sesuai dengan sumber daya dan potensinya masing-masing,” ujar Giri Prasta didampingi Sekda Badung Wayan Adi Arnawa.

Advertisement
Foto: Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana BKK dan hibah kepada masyarakat Kabupaten Klungkung di Wantilan Pura Dalem Ped, Nusa Penida, Jumat, 19 April 2024.

Adapun jumlah penerima dana hibah Badung di Kabupaten Klungkung sebanyak 13 penerima dengan total jumlah bantuan sebesar Rp.13.040.000.000 dan BKK kepada pemerintah Kabupaten Klungkung berjumlah Rp. 34.557.902.237 untuk 79 kegiatan.

Dana bantuan keuangan khusus sebagaimana dimaksud digunakan untuk pemberdayaan masyarakat dan percepatan pembangunan dalam rangka meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat dalam membangun, memelihara fasilitas umum/infrastruktur prasarana dan sarana di lingkungannya masing-masing.

“Saya berpesan kepada penerima dana hibah dan Bantuan Keuangan Khusus agar selalu bersatu padu melaksanakan semua program pembangunan di wilayah masing-masing,” pungkasnya.

Turut hadir, Pj. Bupati Klungkung Nyoman Jendrika, Sekda Klungkung, Forkopimda Klungkung, tokoh muda Badung Bimanata, pimpinan OPD Pemkab Badung dan Pemkab Klungkung, Perbekel se-Kabupaten Klungkung dan masyarakat penerima hibah.

Sementara itu, Pj. Bupati Klungkung Nyoman Jendrika mengatakan bahwa sinergitas pembangunan antara Pemkab Badung dengan Pemkab Klungkung telah berjalan dengan sangat baik. Oleh sebab itu mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Klungkung dirinya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta dan Pemkab Badung karena telah banyak membantu pemerintah dan masyarakat Kabupaten Klungkung.

“Inilah wujud partisipasi langsung Pemkab Badung membantu pembangunan Klungkung yang kita cintai. Kami Pemerintah Kabupaten Klungkung juga akan mengajukan permintaan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Badung untuk mewujudkan pengembangan pariwisata di Nusa Penida agar Klungkung bisa bangun, bangkit menghasilkan PAD yang lebih besar,” harapnya.(Hms/red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button