Hukum

Ketua KOGAS RI : Pledoi Robin Menyebut Ajay Merupakan Salah Satu Korban Penipuan dan Pemerasanya


JAKARTA, jbm.co.id –  Berbagai fakta terungkap dalam persidangan kasus eks penyidik KPK Robin Pattuju dari awal bergulir dipengadilan. Ketua KOGAS RI, Elissa Wattimena (Elwa) menilai bahwa setiap keterangan yang disampaikan dipengadilan dan diberikan dibawah sumpah merupakan keterangan yang tidak bisa terbantahkan.

Seperti pembacaan pledoi eks penyidik KPK Stefanus Robin Pattuju yang sangat jelas mengakui penipuan sekaligus pemerasan yang dilakukan dengan mengatasnamakan pegawai KPK kepada salahsatu korbanya Walikota Non Aktif Ajay M Priatna.

Baca Juga :  Tinjauan Hukum Atas Penyelesaian Prestasi Terhadap Isi Perjanjian dari Beberapa Para Pihak dalam Hukum Perdata

Negara telah mengatur kehidupan warganya melalui lembaga-lembaga Negara sesuai bidangnya termasuk kelembagaan pengadilan. Hakim bersikap independen dalam memutuskan dan menilai apapun selama dalam persidangan

Elwa meminta majelis hakim mampu melihat dan menghukum atas  sepak terjang Robbin dalam melaksanakan aksinya kepada para korbanya. Dengan memanfaatkan statusnya sebagai penyidik KPK yang bersangkutan melakukan pemerasan dan pengancaman sehingga korban mau mengikuti keinginanya.

Baca Juga :  Ketua DPC GNPK OKU TIMUR JADI KORBAN PENGANIYAAN

Dirinya juga berharap ada pembenahan dan sikap tegas jajaran pimpinan KPK dalam mengantisipasi adanya oknum oknum dalam tubuh lembaga anti rasuah itu ( Red )

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: