Peristiwa

Memancing Saat Musim Penghujan, Warga Banjar Jelekungkang Bangli Tenggelam di Tukad Melangit Bangli

JBM.co.id, Bangli – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli bersama tim gabungan dari Timsar Polda Bali, Basarnas, TNI, Polri, Kesatria Keris Bali, PMI ,dan di bantu warga masyarakat menyisir Tukad Melanggit mecari warga yang terjatuh saat memancing, Jumat (18/12/21).

Penyisiran dan penyelaman tukad melanggit yang kedalamanya mencapai 12 meter dimulai dari jam 11.30 wita.

Menurut salah seorang warga banjar jelekungkang pencarian warga bernama I Nengah Yudi umur 30 tahun yang terjatuh saat memancing berdasarkan informasi dari saksi mata I Kadek Eka Wiranata 27 th yang merupakan teman mancing korban I Nengah Yudi.

Menurut penuturan saksi pada hari jumat dirinya bersama korban menjalankan hobinya memancing ke sungai melangit yang berada di seputaran jelekungkang mulai pukul 09.00 wita.

Setiba di lokasi yang di setujui selanjutnya saksi dan korban memancing dengan mengambil tempat di sebelah sisi timur sungai dengan posisi memancing yang agak berjauhan.

Berselang beberapa saat saksi melihat korban melompat ke sisi barat sungai, tapi naas korban terpeleset akibat bibir sungai yang licin sehingga terjatuhlah korban.

Melihat temannya jatuh I Kadek Eka Wiranata berusaha membantu korban dengan menjulurkan sebatang bambu yang di temui di sampingnya,namun sayang korban tidak dapat meraihnya sehingga korban tengelam.

Setelah itu saksi I Kadek Eka Wiranata terus berusaha menemukan korban namun sia sia, sehingga akhirnya saksi meninggalkan lokasi untuk mencari bantuan pada warga dan warga segera melaporkan ke BPBD kabupaten Bangli.

Begitu mendapat laporan dari warga Kepala BPBD bangli I Ketut Wiradana dengan sigap segera memeritahkan timnya turun ke lokasi. Wiradana juga berkoordinasi dengan Timsar Basarnas Provinsi Bali.

Selama pencarian dari jam 11.30 wita atas kerjasama tim gabungan BPBD ,timsar Polda Bali, Basarnas, Kesatria Keris Bali, PMI akhirnya pukul 16.06 wita korban ditemukan oleh para penyelam handalan yang didatangkan dari Kecamatan Manggis Karangasem oleh KKB unit Kota Bangli.

Keluarga Korban saat di temui oleh Kepala BPBD Kabupaten Bangli I Ketut Wiradana menyatakan iklas dengan kejadian yang nenimpa keluarganya. kejadian ini murni karena kecelakaan. (Red/Surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button