Daerah

Dukung Desa Digital Sebagai Transformasi Informasi, Bupati Tabanan Resmikan Desa Bersama Smart City (Debest) di Desa Tunjuk Tabanan

JBM.co.id, Tabanan – Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M., memberikan dukungan dengan meresmikan atau me-launching Desa Digital pada Aplikasi Program Inovasi Desa Bersama Smart City (Debest), bertempat di Balai Banjar Tunjuk Kaja, Desa Tunjuk Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, pada Kamis (9/12/2021).

Acara dihadiri oleh Sekda Tabanan, Sekda Gorontalo, General Manager iconnet, Direktur Immortal Inovations, Camat Tabanan, Perbekel Desa Tunjuk, Camat dan Sekcam Mojosari kecamatan Mojokerto, OPD Terkait dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M., mengungkapkan, sebagai desa yang menggunakan teknologi informatika dalam melayani masyarakat, disebutkan, Desa Digital sebagai Transformasi Informasi merupakan jawaban atas tantangan di era revolusi industri 4.0, dimana konsep pembangunan pedesaan dari Desa Digital adalah pemberdayaan masyarakat dengan sarana Teknologi Informasi yang memadai.

Dengan hadirnya infrastruktur teknologi informasi yang memadai, Bupati Sanjaya berharap, agar masyarakat dapat mengakses informasi dengan cepat dan tepat.

Bahkan, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat untuk perbekel dan masyarakat Desa Tunjuk, karena telah mampu me-launching Desa Tunjuk menjadi Desa Digital.

Dijelaskan, hal ini dapat terwujud dengan didasari oleh semangat inovatif, optimisme yang tinggi dan percaya diri pada masyarakat.

“Saya juga berharap, dengan di-launchingnya Desa Digital, dapat mewujudkan kemandirian dan kedaulatan masyarakat Desa”, tegas Bupati Sanjaya.

Dengan Desa Digital ini, dipaparkan Bupati Sanjaya, semua aspek kehidupan di Desa dan Kota bisa terjadi Transformasi Informasi, mulai dari ekonomi, politik, hukum, budaya, sosial, pendidikan, pertanian serta kesehatan.

“Dengan transformasi tersebut, masyarakat Desa kedepannya tidak lagi tertinggal oleh informasi serta mendapatkan pelayanan cukup cepat lewat aplikasi yang dibutuhkan, seperti administrasi serta data yang diinginkan dalam bentuk digital”, pungkas Bupati Sanjaya. (Red/Ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button