Politik

Bawaslu Kabupaten/Kota di Bali Diminta Jadi Lembaga Yang Informatif

JBM.co.id, Bangli – Ketua Bawaslu Provinsi Bali Ketut Ariyani berharap agar Bawaslu Kabupaten/Kota di Bali bisa menjadi lembaga yang informatif.hal tersebut disampaikan Aryani dalam rapat di kantor Bawaslu Bangli, Rabu (1/22/21).

Menurutnya Bawaslu sebagai lembaga publik, harus bisa mejadi lembaga yang informatif dalam menyediakan informasi mengenai pengawasan pemilu yang optimal kepada publik melalui PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi).

Dalam rapat pengelolaan dan pelayanan data dan informasi publik yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Bangli tersebut disampaikan bahwa selain tugas Bawaslu untuk memaksimalkan ketersediaan informasi publik, Bawaslu juga harus proaktif dalam mensosialisasikan bahwa Bawaslu Kabupaten/Kota memiliki PPID yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :  Ketua DPC Partai Hanura Pacitan : Bupati dan Wakil Bupati Sejatinya Sebagai Pamong Masyarakat

“Masyarakat harus tahu bahwa kita memiliki PPID, sehingga masyarakat tidak kebingungan dimana mencari infromasi terutama terkait pengawasan pemilu”, katanya.

“Bawaslu Kabupaten/Kota hendaknya bisa berbenah dan terus meningkatkan pelayanan informasi kepada publik. Hal itu tentunya harus melalui kerja sama yang dibangun di dalam Bawaslu Itu sendiri. Informasi yang disediakan harus lengkap sehingga membutuhkan dukungan semua divisi baik pengawasan, SDM maupun Hukum”, sambung Kordiv SDM Bawaslu Bali ini.

Ditambahkan oleh Aryani bahwa, daftar informasi yang disediakan di website PPID pun harus terus diupdate secara berkala dengan demikian masyarakat bisa mendapatkan informasi secara lengkap, mudah dan cepat.

Baca Juga :  DISKUSI KAMISAN: SUASTA BILANG TAMBA KUAT DI JEMBRANA, DI BADUNG GIRI PRASTA-KOSTER TAK HARMONIS

“Saya berharap dengan maksimalnya pelayanan informasi yang dilakukan, Bawaslu Kabupaten/Kota juga dapat mengikuti jejak Bawaslu Provinsi Bali yang telah menyandang predikat sebagai lembaga informatif”, tegas Ketut Aryani. (Red/Surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: