Daerah

Pastikan Keamanan KTT G20, Panglima TNI Tinjau Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali

JBM.co.id, Mangupura – Pasca ditunjuknya Indonesia yakni Pulau Bali sebagai tuan rumah dalam kegiatan internasional Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meninjau kesiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dari segi keamanan, pada Jumat (26/11/2021).

Dalam kunjungannya, Panglima TNI didampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II, Pangdam IX Udayana, Kapolda Provinsi Bali, Komandan Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Direktur Operasi PT Angkasa Pura I dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Baca Juga :  Tingkatkan Kemampuan Personel, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Gelar Latihan Modular Exercise

Panglima TNI saat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali mengatakan, bahwa tugasnya sebagai penanggung jawab sektor keamanan untuk KTT G20. “Kami disini meninjau tempat-tempat kegiatan peserta,” tegasnya.

Dalam kunjungan tersebut, dijelaskan panduan dari PT Angkasa Pura I dan semua elemen yang beroperasi di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Kami akan merencanakan ploting personel-personel yang diperlukan melalui identifikasi, sehingga kita perlu tahu besaran petugas yang diperlukan, pasti akan kami konfirmasi juga jumlah negara maupun para petinggi yang akan datang,” jelasnya.

 

Baca Juga :  Kodim 1619/Tabanan, Coffe Morning Bersama Insan Pers

Terkait kesiapan Bandara, Herry A.Y Sikado selaku General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali menjelaskan, bahwa hari ini, Panglima TNI melakukan pengecekan alur kedatangan terminal internasional, baik dari delegasi KTT G20 maupun penumpang penerbangan internasional biasa.

“Pengecekan dimulai dari desk hospitality KTT G20, Mini Lab Bandara hingga proses keluar”, ungkap Herry.

Sejauh ini, pihaknya sudah siap menerima tamu delegasi KTT G20 ataupun penumpang internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal UNISA Yogyakarta

“Tugas kami sebagai penyedia fasilitas, mulai dari hospitality desk serta paling utama protokol kesehatan yang tidak terlepas dari sinergi stakeholder terkait”, terangnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan jajarannya, telah merespons kegiatan internasional ini, untuk memastikan keamanan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali yang menjadi salah satu tempat beraktivitas para peserta KTT G20. “Semoga dapat berjalan dengan baik”, tutup Herry. (Red/Ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: