Politik

Musda IV DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Usung AHY Presiden 2024 dan Optimis Demokrat Kembali Berjaya

JBM.co.id, Denpasar – DPD PD (Partai Demokrat) Provinsi Bali menggelar Musyawarah Daerah (Musda) IV di Rama Shinta Room, Grand Inna Bali Beach, Sanur Denpasar, pada Rabu (17/11/2021).

Musda IV DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, mengangkat tema besar “Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Bangkit” mengagendakan pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Periode 2021-2026 dengan calon tunggal, yakni petahana Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali periode 2016-2021 Made Mudarta.

Menariknya, pada Musda kali ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan sambutannya dari Amerika Serikat.

“Saya memuji vibrasi dan energi yang terpancar dari Musda di Bali yang menggambarkan soliditas kader Demokrat dan kekuatan Partai Demokrat yang makin bergema di Bali dibawah kepemimpinan Made Mudarta, selaku Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali,” ujar AHY, seraya menyampaikan permohonan maaf karena berhalangan hadir langsung di Musda ini.

Baca Juga :  GTPP Pemkab Pacitan Beri Kesempatan Media Lakukan RDT dan Swab Covid-19

Lebih jauh, AHY dalam pidatonya menyampaikan kebanggaannya serta rasa hormat atas kesetiaan dan soliditas seluruh jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Bali yang tidak berkhianat dan tidak tergiur, ikut dalam Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional alias kudeta.

Bahkan, menurut AHY, para kader Demokrat di Bali gencar melawan upaya Moeldoko Cs untuk menjaga martabat dan marwah Partai Demokrat. Seluruh kader di Bali tidak tergoda, tidak terintimidasi melakukan pengkhianatan. “Itu semua berkat kekompakan, kesetiaan, soliditas,” ujar AHY.

Baca Juga :  Adian Napitupulu : BUMN ANTARA RELAWAN, LOGIKA, DATA DAN AMBISI PILPRES 2024.

Oleh karenanya, putra SBY ini, berharap pasca Musda dan terpilih Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali periode 2021-2026, Demokrat semakin berjaya di Pulau Bali dan secara nasional mampu meraih kemenangan di Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024.

“Demokrat harus konsisten pada komitmennya berkoalisi dengan rakyat, terus hadir bersama rakyat dalam kondisi apapun,” katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menegaskan, musda ini bukan ajang kompetisi melainkan menjadi ajang konsolidasi, harmonisasi dan rekonsiliasi, untuk menjemput kemenangan Partai Demokrat pada Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024.

Baca Juga :  Milenial Pastikan AMERTA O2 Menang Di Denpasar Utara

“Musda ini, bukan ajang kompetisi tapi konsolidasi, harmonisasi arah program dan rekonsiliasi. Tiga prinsip yang jadi harapan bersama”, kata Herman Khaeron, dalam sambutannya, sebelum acara pembukaan musda.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali periode 2016-2021, Made Mudarta mengaku sangat optimis Demokrat kembali berjaya di 2024 dengan energi soliditas dan kekompakan seluruh kader.

“Kata kuncinya solid dan kompak. Kita juga menjaga kesetiaan kepada partai dan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat,” tegas Mudarta. (Red/Ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: