Daerah

Melalui Komsos Babinsa Kodim Bangli Sosialisasi Prokes di Wilayah Binaan

JBM.co.id, Bangli – Ciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa Koramil 1626-01/Bangli Serka I Wayan Sujana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Banjar Adat Penglipuran, Kelurahan Kubu menjelang hari raya Galungan yang jatuh pada tanggal 10 November 2021 ini.

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa Kubu untuk memonitoring wilayah guna mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. Selain itu juga, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Baca Juga :  Kodim Bangli Terus Tekankan Prokes Kepada Warga di Tempat Keramaian

Melalui komsosnya Babinsa meminta kepada warga agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran Covid 19.

“Dalam situasi pandemi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P.

Baca Juga :  Pemkab Tabanan Raih WTP yang Ketujuh Kalinya Secara Berturut - Turut

Dandim mengatakan menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan pihaknya telah mengintruksikan kepada Babinsanya supaya jauh-jauh hari sebelum perayaan Hari Raya mesosialisasikan dengan melakukan komsos atau edukasi kepada warga supaya tetap memperhatikan Prokes dalam pelaksanaannya.

Letkol Putu berharap warga masyarakat pada saat melaksanakan upacara persembahyangan agar selalu berpedoman dengan pelaksanaan PPKM sesuai program Pemerintah walaupun Pandemi Covid 19 sudah mulai menurun. (Red/Sang Tut).

Baca Juga :  Demi Kelancaran Testing, Kodim Bangli Dampingi Tim Medis

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: