Peristiwa

Pohon Tumbang Menimpa Dua Buah Bangunan Pelinggih di Dusun Abian Tiying Bebandem

JBM.co.id, Amlapura – Bencana alam berupa pohon tumbang di Dusun Abian Tiying Kaja, Desa Jungutan Kecamatan Bebandem, Jumat (5/11/2021).

Pohon tumbang terjadi pada hari Kamis Tanggal 4 Nopember 2021 sekira pukul 18.00 wita, adapun jenis pohon yang tumbang jenis pohon kemiri (Tingkih) dengan diameter kurang lebih 150 cm dan tinggi kurang lebih 25 Meter, pohon tersebut berada di lahan  milik I Nengah Samping  yang berjarak kurang lebih 25 meter dari rumah I Made Berata.

Baca Juga :  Pohon Tumbang Timpa Pengendara Sepeda Motor

Akibat kejadian pohon tersebut menimpa 2 buah bangunan pelinggih dan atap rumah milik  I Made Berata umur 54 tahun alamat Banjar Dinas Tiying Kaja Bebandem, tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian materiil kerusakan pada pelinggih dan atap genteng bangunan semi permanen berukuran 3×4 dengan kerugian diperkirakan Rp. 35.000.000 (tiga puluh lima juta rupiah).

Baca Juga :  Disangka Orgasme, Selingkuhan Meregang Nyawa 

Kapolsek Bebandem menjelaskan kronologi kejadian bencana alam tersebut, “sekira pukul 17.00 wita terjadi hujan lebat dan angin kencang di wilayah Abiantiying Kaja, Desa Jungutan, sekira pukul 18.00 wita tiba-tiba pohon jenis kemiri tersebut tumbang dan bagian ujung pohon mengenai bangunan pelinggih serta atap rumah yang menyebabkan kerusakan.

Pohon tersebut tumbang diduga karena sudah tua disertai dengan adanya angin kencang dan hujan lebat”, jelasnya. (Red/Jabe).

Baca Juga :  Kesigapan Kodim Bangli Melaksanakan Pembersihan Pohon Tumbang Akibat Diguyur Hujan Deras

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: