BeritaDaerahDenpasarSosial

Sinergitas TSR Tim Gledek, Baznas Bali dan Laz Sidogiri Bali Berikan Apresiasi dan Penghargaan Bagi Veteran Pejuang Bangsa

Jbm.co.id-DENPASAR | Para veteran pejuang bangsa yang tergabung Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI Provinsi Bali mendapat apresiasi dan penghargaan dengan diberikan bingkisan sejumlah 35 paket sembako berisi kebutuhan pokok, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Pada kesempatan tersebut, Ta’lim Social Responsibilty atau TSR Tim Gledek bersama dengan Baznas Provinsi Bali dan Laz Sidogiri Cabang Bali memberikan apresiasi dan penghargaan yang diperuntukan bagi LVRI Bali dengan membagikan sejumlah bingkisan paket berisi sembako.

Foto: Para veteran pejuang bangsa yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia atau LVRI Provinsi Bali mendapat apresiasi dan penghargaan dengan diberikan bingkisan paket sembako, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Ketua Ta’lim Social Responsibilty atau TSR Tim Gledek, Setia Atmiko menyampaikan, bahwa kegiatan inisiatif pemberian apresiasi tersebut sangat luar biasa, sehingga diharapkan menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda yang lainnya, untuk bisa mengingat perjuangan para Veteran merebut kemerdekaan bangsa.

Advertisement

“Jadi, nantinya bisa menjadi inspirasi bagi para pemuda lainnya tanpa melupakan apa yang menjadi tanggung jawab kita terhadap para pejuang bangsa ini. Jadi, kita selalu mengingat perjuangan para veteran pejuang bangsa,” terangnya.

Oleh karena itu, Setia Atmiko berharap pemuda sebagai generasi penerus bangsa ini selalu bisa memberikan sumbangsihnya berupa bantuan kepada para veteran pejuang bangsa.

“Karena kalau tidak kita yang berikan perhatian, siapa lagi. Memang pemerintah juga berikan perhatian, tetapi pemerintah banyak yang harus diperhatikan, sehingga kita sebagai organisasi sosial keagamaan merasa tergerak untuk bisa membantu para veteran pejuang bangsa. Semoga bisa berlanjut setiap tahunnya,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Baznas Provinsi Bali H. Yunus Naim, yang mengatakan pemberian apresiasi dan penghargaan merupakan salah satu program Baznas sebagai bentuk peduli sosial dan aksi kemanusiaan, karena Baznas adalah lembaga pemerintah yang non struktural.

“Kita bersama-sama bergandengan tangan untuk berupaya peduli sosial kepada masyarakat, maka kita kuatkan lembaga sosial, khususnya Baznas,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Laz Sidogiri Cabang Bali H. Imam Musleh mengatakan organisasi sosial yang dipimpinnya selalu intens melaksanakan program peduli kemanusiaan yang tidak bicara lagi masalah agama, ras atau suku apapun, tapi lintas agama.

“Semua sifatnya sosial, selagi kami memiliki kemampuan, maka harus membantu aksi kemanusiaan dan itu sudah menjadi kewajiban kami,” jelasnya.

Disatu sisi, diakuinya memang Laz Sidogiri termasuk pondok pesantren yang Founder Father termasuk pahlawan yang selalu diperingati setiap tahunnya.

“Kami memiliki program kedepan, untuk aksi kemanusiaan ini selalu berlanjut. Mudah-mudahan tetap kita selalu bersinergi dengan tiga tim kemanusiaan ini. Harapan kami para veteran ini bisa memberikan motivasi dan kita jadi semangat,” harapnya.

Atas apresiasi dan penghargaan tersebut, Ketua Markas Daerah Legiun Veteran Republik Indonesia atau Mada LVRI Provinsi Bali I Gusti Bagus Saputera mengucapkan terima kasih kepada generasi penerus bangsa yang telah peduli sosial terhadap para senior atau veteran pejuang bangsa, sehingga hanya bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawan dan veteran pejuang bangsa bisa menjadi bangsa yang besar.

“Sebab, kami ini menurut patriot-patriot yang telah gugur di medan perang, kami ini hanya tulang-tulang berserakan, tapi engkaulah yang menilai tulang berserakan itu, untuk kemerdekaan. Kenang-kenanglah kami dan teruskan perjuangan kami. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati amal bakti generasi penerus yang telah datang pada hari ini diberikan kesehatan lahir batin,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button