Daerah

Walaupun Kasus Melandai, Tim Yustisi Siang Malam Tetap Lakukan Pemantauan Prokes

JBM.co.id | Denpasar – Walaupun kasus covid 19 di Kota Denpasar terus menurun atau melandai, Tim yustisi Kota Denpasar tidak pernah kendor melakukan pemantauan protokol kesehatan di masyarakat.

Seperti pada Sabtu (9/10) malam kemarin Tim Yustisi Denpasar menemukan 2 orang yang salah menggunakan masker. Temuan ini saat tim yustisi melakukan penertiban protokol kesehatan di Lapangan Puputan Badung I Gusti Ngurah Made Agung.

Baca Juga :  301 Orang Warga Kelurahan Panjer Ikuti Vaksinasi Dosis Kedua

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, penertiban kali ini pihaknya masih menemukan orang yang salah menggunakan masker. Sebagai efek jera pelanggar tersebut diberikan pembinaan dan sanksi fisik berupa push up ditempat. “Tindakan tegas itu harus dilakukan agar tidak ada yang menirunya,” ungkap Sayoga.

Lebih lanjut Sayoga mengaku tindakan tegas tersebut juga dalam upaya menekan penularan covid 19. Mengingat kasus covid 19 masih ditemukan. Untuk terus menekan penyebaran virus covid 19 dan mencapai zona hijau protokol kesehatan harus terus diperketat.

Baca Juga :  Update Covid-19 Harian Kota Denpasar, Kasus Sembuh Melejit di Angka 160 Orang

Dalam penertiban ini pihaknya juga melakukan penertiban secara mobiling. Kegiatan dilaksanakan dengan Patroli di wilayah Kota Denpasar, dengan Rute yang dilalui meliputi Jalan PB. Sudirman, Jalan Pulau Nias, Jalan Teuku Umar, Jalan Malboro, dan simpang Jalan Mahendradata Denpasar. Dalam kegiatan ini anggota tidak menemukan adanya pelanggaran PPKM.

Dengan langkah yang dilakukan diharapkan penukaran covid 19 terus bisa menurun sehingga perekonomian bisa kembali normal. (Red/Aj).

Baca Juga :  Genjot Input Data YGS, Bupati Suwirta Berikan SP1 Yowana Yang Malas

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: