Tempat Wisata

Happines Jungle Wisata Alam Wajib Dikunjungi

JBM.co.id, Mangupura – Happines Jungle berada di desa Petang, banjar Petang, kecamatan Petang, kabupaten Badung, dengan luas areal 2,5 hektar.

Selain dikenal sebagai pusat agrobisnis desa Petang memiliki potensi wisata alam didukung dengan pesona alam yang memukau dengan udara sejuk

Agung Putra Ariawan selaku Pengelola Happines Jungle, menjelaskan dulu tempat ini berupa hutan jarang dikunjungi, karena pandemi Covid – 19 ada ide membuat tempat wisata alam seperti sekarang ini.

Setelah ditata Happines Jungle sangat cocok untuk camping ground serta beristirahat barang 1 atau 2 hari.

Selain untjk camping juga sangat cocok untjk has tracking dengan lima obyek yaitu pertama tempat camping, ke 2 tracking, ke 3 obyek air terjun, ke 4 rafting median, ke 5 goa peninggalan.

Untuk lanjang haiking ada 2 ada yang la yang 3 km serta ada yang mrngelilkngi temoat ini sejauh 6 km melewati sungai.

Marketnya sendiri sementara sambil berjalan mengarah domestik dahulu dan tidak menutup kemungkinan juga internasional setelah pariwisata pulih bekerjasama dengan hotel maupun travel agent

Penataan dan lengembangan Hppines Jungle secara bertahap menggunakan dana pribadi jadi tidak ada investor sampai sekarang ini dikerjakan sudah 2 tahun.

Happiness Jungle rencananya akan dibuka bertepatan dengan hari raya Galungan dengan oersiapan temoat kuliner di atas setelah itu penginjung bisa tracking atau berjalan – jalan disekitaran dialam yang masih lestari dan asri dengan gemercik air sungai bening tanpa polusi.

Hapines Jungle dibangun juga tujuan bisa menampung tenaga kerja memperkerjakan masyarakat lokal bagi masyarakat yang tidak bekerja karena pandemi bisa kembali bekerja. Ini berkolaborasi dengan Bendesa Adat serta perangkat desa untuk bisa mengatur tenaga kerja, juga keamanan

Begitu pula dengan stand kuliner bisa membantu pedagang kecil atau UMKM setempat bisa berjualan menghidupkan ekonomi kerakyatan desa Petang,” pungkas Agung Putra Ariawan. (Red/Yut).

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button