Daerah

Waka Polresta Denpasar Pimpin Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung -2021

JBM.co.id, Denpasar – Polresta Denpasar melaksanakan Apel Kesiapan Operasi Bina Waspada Agung- 2021 di Lapangan Apel Polresta Denpasar yang dipimpin oleh Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana,S.H, S.I.K, M.Si. Rabu (15/9/21).

Hadir dalam kegiatan Apel tersebut seluruh PJU Polresta Denpasar dan personil yang tersprin Operasi Bina Waspada Agung 2021 berjumlah 32 orang,kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15 s/d 26 September 2021.

Pada kesempatan tersebut Waka Polresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana,,S.H, S.I.K, M.Si. dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan operasi ini dengan sasaran Binluh terhadap masyarakat dalam upaya menanggulangi Covid 19 di wilayah Hukum Polda Bali khususnya wilayah Hukum Polresta Denpasar.

Baca Juga :  Program Non Fisik TMMD ke-111, Sosialisasi Tanggap Bencana, Ini Yang Dikatakan BPBD Karangasem

Lanjut dikatakan perkembangan kasus Covid 19 diwilayah Hukum Polresta Denpasar,terhitung tanggal 14 September 2021 provinsi Bali telah memasuki level 3 yang artinya kegiatan masyarakat baik disektor esensial maupun non esensial sedikit mendapat kelonggaran.
Ini mencerminkan bahwa ketaatan masyarakat terhadap pelaksanaan prokes sudah semakin membaik.

 

Ada 3 hal yang perlu kami tekankan kepada personil yang terlibat Operasi Bina Waspada Agung 2021 diantaranya tekan terus penyebaran Covid 19 di wilayah kita dengan cara ;

Pertama 3T yaitu tracing,testing dan treatment,para Kapolsek jajaran agar membantu pimpinan dan pemerintah agar melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang akan dilakukan tracing, setiap ada data terkonfirmasi positif agar segera ditindaklanjuti.Tempat Isoter diwilayah kita cukup memadai dan keterisian baru 30%.

Baca Juga :  SEPASANG REMAJA MANDI DI PANTAI JIMBARAN, DIHANTAM OMBAK, SATU TEWAS

Kedua Pelaksanaan Vaksin,Polresta Denpasar dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi angkanya cukup stabil,saya ucapkan terima kasih kepada para Nakes dan operator pendukunya yang sudah bekerja maksimal,hal ini menunjukkan bahwa masyarakat kita masih banyak yang belum vaksin.

Ketiga penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, pemerintah menggalakkan aplikasi ini bertujuan untuk mendeteksi penyebaran Covid 19, karena diaplikasi tersebut dapat terdeteksi tempat keberadaan kita, tempat yang akan dikunjungi apakah berada di zona merah,orange atau hijau dan berfungsi juga sebagai sertifikasi perjalanan kita apabila kita hendak memasuki area publik.

Baca Juga :  Terapkan Protokol Kesehatan Perwira Pengawas Polsek Benoa Polresta Denpasar, Ingatkan Penumpang Kapal

Pada akhir kesempatan Perwira melati dua dipundak ini juga mengajak kepada semua personil Polresta Denpasar agar turut membantu kegiatan operasi ini agar berjalan lancar sesuai fungsi masing-masing dalam memerangi penyebaran Covid 19,galang potensi masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ini, ucapnya. (Red/Aj).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: