BadungBeritaDaerahHukum dan KriminalPemerintahan

Imigrasi Ngurah Rai Dikunjungi Kakanwil Kemenkumham Bali dan Stafsus Menkumham Tingkatkan Kualitas Layanan Keimigrasian

Jbm.co.id-BADUNG | Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dikunjungi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Bali, Pramella Yunidar Pasaribu bersama Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM (Stafsus Menkumham) Bidang Hubungan Luar Negeri, Linggawaty Hakim, untuk memastikan masyarakat memperoleh pelayanan terbaik terkait keimigrasian, Kamis, 28 Maret 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Pramella dan Linggawaty selaku Tim Pembina Pengawasan UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali meninjau berbagai fasilitas dan sarana penunjang di Kantor Imigrasi Ngurah Rai.

Bagi Pramella, kunjungan ini merupakan pertama kalinya, setelah resmi menjabat Kakanwil Kemenkumham Bali, yang didampingi Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Suhendra, Kabid Lalu Lintas dan Status Keimigrasian, Kabid Informasi dan Sarana Komunikasi Keimigrasian serta Kabag Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Advertisement

Saat di Imigrasi Ngurah Rai, Pramella mengunjungi beberapa area antara lain ruang tunggu, ruang layanan WNA, ruang layanan WNI, ruang layanan ramah HAM serta fasilitas pendukung lainnya, seperti internet corner.

Pada kesempatan tersebut, Pramella mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Imigrasi Ngurah Rai dalam meningkatkan kualitas layanan.

Bahkan, ditekankan pula, betapa pentingnya memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung pemulihan pariwisata di Bali.

“Imigrasi Ngurah Rai merupakan pintu gerbang utama bagi wisatawan yang datang ke Bali. Oleh karena itu, penting untuk memberikan pelayanan yang prima dan humanis kepada para wisatawan,” kata Pramella.

Sementara itu, Kakanim Ngurah Rai Suhendra, mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan beberapa langkah-langkah strategis, untuk meningkatkan pengalaman pemohon layanan Keimigrasian di Imigrasi Ngurah Rai, termasuk perluasan ruang tunggu layanan dan perubahan tata letak pelayanan WNA.

“Kami harapkan kunjungan ini dapat meningkatkan kinerja dan kualitas layanan keimigrasian di Bali,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button