Hukum

Warga Malaysia Dideportasi, Masuk Indonesia Tanpa Dokumen

JBM.co.id, Jakarta – WNA Warga Negara Asing) kelahiran Malaysia berinisial SA dideportasi melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, dengan Nomor penerbangan OD 349, tujuan CGK-KUL (Kuala Lumpur) Maskapai Malindo Airways, pada Minggu, (12/9/2021), pukul 16.20 WIB.

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Denpasar mengatakan, WNA ini, telah melanggar Pasal 75 ayat 1 Undang-undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian, yang menyebutkan bahwa Pejabat Imigrasi berwenang melakukan Tindakan Administratif Keimigrasian terhadap Orang Asing, yang berada di Wilayah Indonesia yang melakukan kegiatan berbahaya dan patut diduga membahayakan keamanan dan ketertiban umum atau tidak menghormati atau tidak menaati peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :  Menolak Lupa, Jejak Korupsi "Ketok Palu" APBD Sumut yang Mulai Pudar

Berdasarkan informasi yang didapat, SA berada di Wilayah Sumbawa Besar, selama 10 tahun dan setelah diciduk tidak bisa menunjukan dokumen perjalanan sah.

Dijelaskan, sebelumnya, pada Rabu, 4 Agustus 2021, Warga Negara Malaysia ini, diserahterimakan dari Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar ke Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, sebelum dideportasi. (Red/Ace).

Baca Juga :  DUGAAN KORUPSI DI TIRTASARI: KETUA BUMDES JADI TERSANGKA?

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: