Ekonomi & Bisnis

The Funding Beri Kesempatan Anak Muda Berinovasi dan Berkreasi Kembangkan UMKM

JBM.co.id, Mangupura – Event The Funding dengan hadiah $1.000 yang akan menuju pemenang utama sampai $10.000 yang diadakan oleh The Funding competition di Jimbaran, Sabtu (11/9/2021).

Romanica Anggela Intanisari, SE, MM atau yang akrab dipanggil Anggela Wizz selaku Marketing Communication di acara tersebut, menggungkapkan bahwa dalam acara tersebut merupakan event yang belum banyak selama pandemi ini

“Ini bisa jadi awal kebangkitan Bali untuk kembali melakukan event-event kecil yang sifatnya mendukung untuk Bali dapat pulih, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dengan tidak melakukan kerumunan, dibatasi, selalu menggunakan masker, “sebut Anggela yang lahir di Zodiak Capricorn ini.

Anggela yang juga sempat mengenyam pendidikan di Universitas STIA YAPPNN Jakarta dengan jurusan Ilmu komunikasi, selalu ingin mengajak masyarakat Bali untuk tetap kreatif, dan melihat perubahan jaman.

Baca Juga :  COVID -19 Hilangkan Banyak Pekerjaan, Berikut Usaha Artis Aris Kurniawan

“Arah perubahan dalam kehidupan kreatifitas serta berdagangpun sudah berubah secara online, ini yang ingin kami angkat sebagai bagian mengikuti keinginan jaman yang serba digital, “ungkap CEO Wizzela Group ini.

Sementara Wiantini mengungkapkan Jaje Begina ( jajan Rengginang) ikut dalam acara The Funding untuk mendapat hadiah serta memperkenalkan produk Jaje Begina yang dikemas secara hiegenis dan modern.

Seperti yang diketahui pada umumnya Jaje Begine setelah selesai digunakan upacara biasanya terbuang atau untuk pakan ternak.

“Sekarang dikemas dengan modern Jaje Begine selain bisa digunakan sarana upacara juga bisa sebagai snack sehari – hari ,” ucapnya

Baca Juga :  Ketua DPR RI Sebut Peningkatan Rasio Kredit UMKM Bisa Selamatkan Ekonomi Bangsa

Saya juga berharap dari acara The Funding ini dapat meningkatkan UMKM di Bali khusunya

“Terkait marketing di masa pandemi pemasaran melalui online ataupun market place.

Dari segi rasa ada rasa green tea, original, coklat, chese, tanpa mengurangi filosopi sarana upacara.Produknya bisa juga didapat di Toko Pedia juga Shopee ,” jelasnya

Agus Maha Usada menjelaskan event ini bertujuan memberikan kesempatan kepada anak muda di masa pandemi ini untuk berkreasi dan motivasi untuk semangat kembali.

Di samping itu juga memberi kesempatan UMKM agar bisa bergerak kembali karena kita belum tau pandemi ini akan berakhir,” ucapnya

Baca Juga :  Gubernur Jabar : Tinggal di Desa, Rezeki Kota, Bisnisnya Mendunia

“Kita berharap anak muda siap menyasar pasar sesuai dengan kondisi saat ini, baik dari segi proses juga kolaborasi dan berbagi informasi ,” harapnya

Mengenalkan produk yang terbuat dari beras merah diolah menjadi teh beras merah. Produknya alami herbal serta petani bisa meningkatkan penghasilannya.
Di samping itu ada juga produk minuman terbuat dari buah mengkudu atau rujak Tibah yang berkhasiat untuk penyakit mah.

“Info produk dapat dilihat du instagram dan face book Barak Bali”, jelasnya. (Red/Yut).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: