Politik

Launching “Sinar” KPU Bali Ditarget Layani Data Tak Lebih 30 Menit

JBM.co.id – Untuk meningkatkan pelayanan informasi data kepemiluan dan pemilihan, KPU Bali terus berbenah. Kini KPU Bali buka sistem informasi arsip (Sinar) yang dilaunching, melalui serimonial lewat daring Kamis (8/9).

Hadir Defuti Bidang Administrasi KPU -RI, Purwoto Ruslan Hidayat, perwakilan dari Dinas Arsip Daerah Bali, Kesbangpol serta KPU kabupaten/ kota.

Ketua KPU Bali, Dewa Agung Gede Lidartawan saat membuka acara dalam sambutannya menargetkan pelayanan informasi kepemiluan tidak lebih dari 30 menit.

Baca Juga :  Kompak Setia AHY, DPD Bali Mudarta Sebut KLB Sumut Abal-abal

Tak ingin ada alasan data hilang, dimakan rayap dan lainnya. Karena itu untuk meningkatkan pelayanan informasi data kepemiluan pihaknya kini menggunakan sistem aplikasi yabg diberi nama Sinar (sistem informasi arsip) KPU Bali Lidartawan menceritakan pengalamannya mengenai penataan arsip di KPU Bangli saat dirinya menjadi Ketua KPU disitu dari kondisi adanya arsip hilang dan lainnya lalu ditata menjadi lebih baik.

Baca Juga :  KPU Provinsi Bali Memberikan Audiensi kepada DPRD Provinsi Bali

Lalu kini Lidartawan inginkan KPU Bali dapat meningkatkan pelayanan data dan informasi kepada masyarakat.” Kami taget pelayanan tentang data pemilu tidak lebih dari 30 menit, karena tagline kami KPU melayani”, jelasnya.

Defuti Administrasi KPU- RI, Purwoto Ruslan Hidayat saat iru memberikan sambutan sangat singkat.

Dia berharap langkah KPU Bali bisa mendapatkan dukungan khususnya terkait aplikasi tentang arsip dimaksud yang nota bena sebagai proyek perubahan, untuk bisa bangga KPU dapat melayani masyarakat tentang kepemiluan.

Baca Juga :  Calon Pemimpin Daerah Harus Strong dan Punya Inovasi

“Kalau sebelumnya KPU melayani kini adalah KPU bangga melayani”, ujarnya singkat dan memberi apresiasi atas karier Sekretaris KPU Bali, Made Oka Purnama. (Red/*).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: