Daerah

Warga Terkomfirmasi Positif Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Batur Tengah Laksanakan Pendampingan Team Survaillance Lakukan Traching

JBM.co.id, Bangli – Dalam rangka antisipasi kegiatan Percepatan penanganan dan menekan Penyebaran Covid-19 di masyarakat, untuk itu diperlukan Pengawasan dan Pengamanan disetiap kegaiatan masyarakat maupun kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Covid dalam melaksanakan kegiatan Treching terhadap Warga yang kontak erat dengan pasien terkomfirmasi Positif Covid-19.

Seperti yang yang dilaksanakan oleh Personil Bhabinkamtibmas Desa Batur Tengah Aiptu Sang Ketut Ari Paramita bersinergi dengan Babinsa Serda I Wayan Suriadnyana dan Satgas Covid Desa Batur Tengah melaksanakan Kegiatan Pemantauan dan Pendampingan Team Surfailen dan Team traching yang berjumlah 3 (tiga) Tenaga Medis yang dipimpin Ni Putu Cintya Dewi dari Puskesmas Kintamani I, Kamis, 19/08/21.

Team Surfailen Melaksanakan kegiatan Trecing dan Pengambilan Tes Swab Antigen terhadap Keluarga yang dapat Kontak erat dengan Pasien yang terkomfirmasi Positif Covid-19 di banjar Dinas Telemba, Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, menurut informasi Pasien yang terkomfirmasi positif Covid-19 masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Bangli.

“Pendampingan dan Pengamanan yang kami Laksanakan dalam kegiatan tersebut bertujuan memastikan Kelancaran kegiatan yang dilakukan Team Survaillance serta memberikan rasa aman dan Nyaman kepada warga baik yang akan diswab maupun Warga yang ada disekitar lokasi Kegiatan”, Ujar Aiptu Sang Ketut Ari Paramita.

Dalam Kegiatan tersebut kami juga memberikan Imbauan dan Mengedukasi warga untuk bersama-sama Mematuhi peraturan Pemerintah dalam upaya Mempercepat Penanganan Penyebaran Covid-19 dan selalu mentaati Protokol Kesehatan seperti Memakai Masker, sesering mungkin Mencuci tangan dengan sabun di air yang Mengalir dan Hindari kerumunan dengan Menjaga Jarak minimal 1 meter”, Imbuhnya.

Dihubungi terpisah Kapolsek Kintamani Kompol I Made Sutarjana, S.Sos. M.A.P mengatakan Bahwa. “Kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke Desa merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian seperti apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dalam mendampingi Team Medis yang melaksanakan Traching dan tracking terhadap warga selain memberikan Rasa Aman dan Nyaman ini juga merupakan upaya Pencegahan Penyebaran Covid 19 diwilayah Binaanya dan memastikan Kegiatan tersebut sesuai dengan Protokol Kesehatan”, Kata Kapolsek. (Red/Sang Tut).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: