Daerah

Empat Orang Positif Bhabinkamtibmas Desa Catur Polsek Kintamani Dampingi Tim Medis Tracking Warga Yang Menjalani Isolasi Terpusat

JBM.co.id, Bangli – Polres Bangli, Bhabinkamtibmas Desa Catur Bripka I Made Suweden dan Babinsa Catur Serda I Dewa Gede Mertawan dan satgas Covid-19.Desa Catur.

Melaksanakan pemantauan dan pendampingan dari Puskesmas Kintamani III Ni Wayan Adnyani.

Kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien Positif berdasarkan hasil Swab Antigen adapan warga yang di lakukan testing berjumlah 6 ( enam ) orang dan dari 6 ( enam ) orang yang di Swab Antigen hasilnya 4 ( empat ) orang positif kamis,19 Agustus 202. Pelaksanaan Testing kepada warga kontak erat dengan pasien positif An. D.K.A, 61 th, perempuan, dari Banjar Mungsengan Desa Catur Kec. Kintamani, Bangli.

Kamis tanggal 19 Agustus 2021 Pukul 10.00 s/d 11.00 wita Bhabinkamtibmas Desa Catur Bripka I Made Suweden dan Babinsa Catur Serda I Dewa Gede Mertawan dan satgas Covid-19.Desa Catur. melaksanakan pemantauan dan pendampingan dari Puskesmas Kintamani III Ni Wayan Adnyani.

Kepada keluarga yang kontak erat dengan pasien Positif berdasarkan hasil Swab Antigen adapan warga yang di lakukan testing berjumlah 6 ( enam ) orang dan dari 6 ( enam ) orang yang di Swab Antigen hasilnya 4 ( empat ) orang positif.

Keempat orang yang hasilnya + positif tidak pernah kontak erat dengan orang lain dan sudah melaksanakan isoter terpusat dan 2 ( dua ) orang yang hasilnya – negatif ( negatif ) akan dilakukan Swab Pcr nanti pada hari rabu tgl 24 Agustus 2021 di Puskesmas Kintamani III. Dari hasil trecking tidak ditemukan kontak erat dengan orang lain.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas memberikan himbauan dan edukasi kepada warga desa binaan yang menjalani isolasi terpusat agar selalu memakai masker dan tidak menjalin kontak secara langsung dengan warga lainnya.

“Selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, jangan berinteraksi secara langsung dengan keluarga dan tetangga sekitar selama melakukan isolasi terpusat.” himbau Bripka I Mase Sweden kepada warga.

Lebih lanjut bhabinkamtibmas juga menghimbau kepala desa dan warga sekitar agar turut memberikan support dan pengawasan kepada seseorang yang menjalani isolasi terpusat supaya tidak menerima tamu dan tidak keluar rumah menjalin interaksi secara langsung agar tidak menularkan virus kepada orang lain.

Saat ditemui, Kapolsek Kintamani menyampaikan giat pendampingan bhabinkamtibmas terhadap tim medis covid-19 ini yang melaksanakan tracking terhadap salah satu warga desa binaannya merupakan bentuk pencegahan penyebaran covid-19.agar tidak bertambah pasien covid di desa binaan tersebut.

“kegiatan pendampingan tracing ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan juga menjadi tugas polri. keterlibatan bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan penelusuran kontak erat covid-19. sebagai tindakan percepatan penanganan kasus covid-19.” ucap Kapolsek Kompol Kompol I Made Sutarjana. (Red/Sang Tut).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: