Daerah

Penggerak Dalam Menekan Laju Penyebaran virus covid – 19 Dengan Mengupayakan Agar Mereka Mau Melakukan Isolasi Terpusat

JBM.co.id, Semarapura – Bekerjasama dalam bentuk sinergitas sangat diperlukan dalam situasi pandemi saat ini, baik dalam melayani masyarakat menekan penyebaran pandemi Covid – 19.

Dimana Kodim 1610 Klungkung bersama Polres Klungkung beserta unsur terkait yang tergabung dalam Satgas Isoter Kabupaten Klungkung , saat ini telah mendorong masyarakat agar melakukan isolasi terpusat di hotel Vasini, Sabtu, (31/07/21).

Yang dibutuhkan adalah kemauan dalam menjaga masyarakat sehingga peran serta Kodim 1610/Klungkung menjadi motor penggerak dalam menekan laju penyebaran virus covid – 19 dengan mengupayakan agar mereka mau melakukan isolasi terpusat, kegiatan ini juga merupakan Koordinasi terhadap polres Klungkung, Dinas kesehatan Klungkung serta elemen lainnya. Mari kita wujudkan klungkung menjadi zona hijau sehingga angka penyebaran bisa di tekan.

Ada sebanyak 250 orang dan sampai dengan saat ini masih 43 orang isoman yang harus dikarantina terpusat dari wilayah Kabupaten klungkung (Sabtu, 31 Juli 2021).

Dandim 1610 Klungkung mengatakan,” Kita harus bergerak dengan cepat karena setiap hari bertambahnya yg positif, Kita semua berharap dengan karantina terpusat ini dapat menekan laju angka penularan dari Covid 19 diwilayah Kabupaten Klungkung dan Kodim 1610 klungkung akan terus berupaya semaxsimal mungkin bersama unsur lainnya,” Ujarnya.

Letkol Inf Suhendar suryaningrat Dandim 1610/Klungkung menyampaikan,” Dapat kita lihat sendiri dengan metode dan kegiatan serta pengobatan yang ada di fasilitas Isolasi terpusat ini dapat mengontrol kesembuhan dari OTG dengan baik. Per tanggal 30 Juli 2021 kemarin ada 34 pasien di isoter yang dinyatakan sembuh dan hari ini 14 orang juga sudah dinyatakan negatif, kita harus tahu bahwa sampai saat ini belum ditemukan obat untuk covid 19 ini hanya dengan isolasi terpusat ini untuk memutus rantainya sehingga tidak berdampak kepada masyarakat luas maupun keluarga terdekat.” Pungkasnya. (Red/Ade).

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button