Social

Gerakan Bersama Baladika Bali Angunggah Shanti dan Laskar Bali Shanti Dalam Peduli Pandemi Covid-19

JBM.co.id, Denpasar – Bertempat di Perempatan Traffic Light Tohpati, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur telah berlangsung kegiatan pembagian nasi bungkus secara Gratis kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas. (25/07), pukul 09.00 wita.

Keluarga Besar DPP Baladika Bali Angunggah Shanti melakukan Gerakan Bersama Peduli Pandemi COVID-19 Tangguh, Sopan dan Rendah Hati untuk membantu masyarakat kecil yang saat ini dalam menghadapi kesulitan perekonomian.

Kegiatan ini di Koordinir oleh Sekjen DPD Baladika Bali Angunggah Shanti I Komang Mertha Jiwa SE; di dampingi oleh Bendahara Umum Dewa Mertha Sedana SE; I Bagus Jagra Wibawa, SH Selaku Ketua Harian, Ngurah Artana Putra Satgas Dpd pusat laskar bali, Dengan jumlah anggota yang bertugas 20 orang.

Sekjen DPD Pusat Baladika Bali Angunggah Shanti I Komang Mertha Jiwa SE, menyampaikan, Dalam kegiatan hari ini kita melakukan satu gerakan kebersamaan dari kami Baladika Bali Angunggah Shanti bersama semeton kami Laskar Bali Shanti sepakat berkomitmen untuk menyikapi situasi Pandemi Covid 19 ini yang berdampak secara luas khususnya pada masyarakat Bali tentunya kami sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mengambil satu sikap, ucapnya.

Selanjutnya Hari ini ada 4 (empat) titik lokasi yang kita siapkan diantaranya, Perempatan Lampu Merah Tohpati kita mengambil tempat posisi di Bali Barong, Jalan Mahendradata, Dunkin Donat Sanur, Jalan Ahmad Yani. Pungkasnya.

Setiap titik lokasi menyiapkan 500 bungkus nasi dan masing – masing titik ada koordinator untuk mengawal dan memastikan sumbangan pembagian nasi bungkus ini bisa menyentuh ke masyarakat langsung, terangnya.

Jadi tujuan daripada membagikan nasi bungkus ini bukanlah sebuah gerakan yang hebat sekali, tapi paling tidak inilah gerakan kecil kami yang bisa kami lakukan dalam artian bentuk kepedulian kami pada masyarakat Bali khususnya yang terdampak pandemi covid-19.

Harapan kami dari Baladika Bali Angunggah Shanti ya karena ini berupa statement kami tidak berani menyampaikan terlalu luas jadi kalau kami di Baladika Bali Angunggah Shanti berharap pemerintah mungkin tidak hanya fokus dalam satu gerakan saja, Secara umum mungkin dalam bentuk gerakan gerakan sederhana tapi masyarakat bisa merasakan, dalam menyikapi situasional ini mari bersama-sama melewati Pandemi Covid-19 yang sudah membuat resah masyarakat.

Kepada awak media I bagus Jagra Wibawa, SH, selaku ketua harian Baladika Bali Angunggah Shanti Menyampaikan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan Agenda hari ini adalah untuk berbagi, yang ingin kami bagikan itu tidak hanya dalam bentuk konsumsi nasi bungkus atau apa tapi lebih kepada konsep bahwa kita semua dalam keadaan sulit, berharap kepada masyarakat warga Bali tetap semangat dalam menghadapi pandemi ini dan jangan pernah berpikiran Kalau Anda susah sendiri karena kita semuanya dalam kondisi pandemi, Pungkasnya.

Selanjutnya ditengah kesulitan ini kita masih mampu untuk berbagi dalam bentuk konsumsi, tapi juga berbagi dalam bentuk pikiran yang positif sehingga kita sama-sama saling support untuk menghadapi salah satunya adalah kita mulai dari diri kita sendiri apa yang bisa kita bagi kalau kita memang dalam kondisi tidak mampu untuk membagi dalam bentuk materi Mari kita berbagi pikiran-pikiran positif kepada Masyarakat pada umumnya.

Lebih lanjut, ini baru langkah awal kedepannya mungkin ada gerakan-gerakan sosial karena kami memang organisasi sosial kemasyarakatan tentunya akan bergerak dalam wujud nyata dalam gerakan gerakan sosial misalnya akan segera kita lakukan kegiatan sosial dalam bentuk donor darah, donor darah ini sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bali dan kegiatan-kegiatan sosial berupa donor darah akan dilakukan oleh semua DPC karena ini di DPD hari ini kami menggerakan ini di DPD saja yang dipusatkan di Denpasar, dari sini kita akan tularkan ke seluruh daerah seluruh kabupaten untuk masing-masing DPC mengambil satu langkah yang dalam bentuk kegiatan sosial yang sama seperti apa bentuk kegiatan sosialnya nanti kita akan informasikan lagi ke media, paparnya.

Hal seda disampaikan oleh Ngurah Arta Putra Sat Gas DPD Pusat Laskar Bali Shanti menyampaikan tujuan dari kegiatan bansos ini rasa terpanggilnya kami untuk saling berbagi kepada Warga Masyarakat Bali, Bukan hanya di denpasar aja kegiatan ini kami akan lakukan bertahap bukan hanya membagikan nasinya aja, kedepanya kami akan adakan kegiatan Bagi-bagi sembako.ucapnya.

Kami berharap supaya masyarakat selalu mematuhi aturan pemerintah untuk menjaga Prokes agar supaya covid-19 ini cepat teratasi, kami dari Laskar Bali Santi berkomitmen Bersama dengan Baladika Bali, Kami akan buktikan kepada masyarakat Bali agar tidak di pandang sebagai Organisasi Premanisme akan tetapi kami selalu bersinergi bersama TNI dan POLRI untuk menjaga keamanan Bali, Pungkasnya.

Penulis : Dewa
Editor    : Agus Jaya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: